Global Estetik – Merawat gigi akan membantu menjaga agar tetap sehat, putih, dan bebas dari noda. Sikatlah setiap kali makan, dan bersihkan setiap hari. Salah satu hal terbaik yang bisa anda lakukan untuk menjaga gigi sehat adalah berhenti merokok.

Munculnya Bercak Coklat di Gigi- Global Estetik Dental Care

Munculnya Bercak Coklat di Gigi- Global Estetik Dental Care

Penting juga untuk melihat apa yang anda makan dan minum. Selalu sikat gigi setelah makan atau minum hal-hal yang menodai gigi. Dan pastikan untuk menambahkan makanan kaya kalsium ke dalam diet sehari-hari. Kalsium dapat membantu menghindari munculnya erosi email. Hindari makanan dan minuman bergula, seperti permen keras, soda, dan makanan pencuci mulut. Karbohidrat sederhana, seperti keripik kentang dan roti putih, berubah menjadi gula di tubuh anda, jadi anda juga harus mengontrol konsumsinya.

Gejala

Bintik-bintik coklat pada gigi bisa menjadi tanda peringatan dini munculnya rongga, yang mengharuskan dokter gigi untuk memperbaikinya. Mereka mungkin disertai gejala seperti sakit gigi, kepekaan, atau bau mulut. Jika kerusakan gigi menjadi parah, ini bisa menyebabkan radang gusi. Jika bercak coklat disertai dengan gusi yang berdarah atau terasa sakit secara konsisten, segera temui dokter gigi pilihan anda.

Baca Juga :  Inilah Beberapa Alasan Takut Pergi ke Dokter Gigi Tangerang Selatan yang Perlu Anda Ketahui

Pada orang dengan penyakit celiac, gejala lisan mungkin termasuk mulut kering, sariawan, atau bisul mulut. Lidah mungkin tampak sangat merah, halus, dan mengkilap. Mungkin juga ada berkas karsinoma sel skuamosa, sejenis kanker kulit, di mulut atau pharynx. Orang dengan hipoplasia enamel mungkin memiliki tekstur kasar pada atau area yang sering terkena gigi mereka.

Treatment

Enamel hypoplasia dapat dihentikan dengan kebersihan mulut yang baik. Sealing atau bonding gigi dapat melindungi gigi dari keausan. Prosedur ini mungkin bersifat permanen atau semi permanen. Perawatan whitening di rumah mungkin efektif pada noda di permukaan. Tidak semua masalah pada gigi merespons perawatan pemutih. Jadi sebelum anda mencobanya, bicarakan dengan dokter gigi pilihan anda.

Baca Juga :  Tips Cara Membersihkan Invisalign

Perawatan di rumah meliputi pasta gigi pemutih, alat pemutih, dan strip pemutih. Penting untuk mengikuti petunjuk tentang produk ini sehingga anda menggunakannya secara efektif. Pemutih ini tidak bersifat permanen. Mereka harus digunakan secara konsisten untuk mendapatkan hasil terbaik. Tapi jangan terlalu sering menggunakan mereka, karena produk ini bisa menguliti enamel gigi.

Munculnya Bercak Coklat di Gigi- Global Estetik Dental Care

Munculnya Bercak Coklat di Gigi- Global Estetik Dental Care

Prosedur pemutihan profesional bisa sangat efektif menghilangkan bintik coklat. Mereka kadang membutuhkan beberapa kunjungan ke klinik dokter gigi. Hasil dari prosedur di klinik biasanya bertahan sekitar tiga tahun. Kebiasaan kebersihan mulut yang baik bisa memperpanjang hasil tersebut. Kebiasaan buruk, seperti merokok, akan menyebabkan gigi anda menjadi cokelat lebih cepat. Jenis prosedur meliputi:

  1. Profilaksis gigi, yang melibatkan pembersihan gigi dan perawatan pencegahan
  2. Pemutih
  3. Power Bleaching
  4. Veneer Porcelain
  5. Composite Bonding