[2] Sensasi Seperti Sabun di Mulut ? Kok Bisa ?

Global Estetik – Rendahnya kadar fluorida pada produk kesejatan gigi dan air minum aman bagi kebanyakan orang. Namun, anak yang lebih muda dari 2 tahun sebaiknya tidak menggunakan pasta gigi berfluoride. Mereka harus dipantau seputar penggunaan pasta gigi berfluoride dan produk gigi lainnya, seperti obat kumur. Menelan lebih banyak pasta gigi daripada yang dibutuhkan untuk menyikat gigi bisa menyebabkan sakit perut, muntah, atau diare.

Selain itu, perhatikan bintik putih, coklat, atau hitam pada gigi anak anda. Ini mungkin merupakan tanda terlalu banyak paparan jangka panjang terhadap produk fluorida selama perkembangan gigi. Hubungi dokter atau dokter gigi pilhan anda jika anda melihat noda dan bercak aneh pada gigi anak anda.

Pengobatan
Sensasi Seperti Sabun di Mulut- Global Estetik Dental Care
Sensasi Seperti Sabun di Mulut- Global Estetik Dental Care

Jika anda menelan sejumlah besar sodium fluorida, anda harus segera mendapat perawatan medis. Dokter nantinya dapat merekomendasikan mengonsumsi makanan tinggi kalsium untuk membantu meringankan ketidaknyamanan perut bagi anak-anak yang telah menelan terlalu banyak pasta gigi. Beberapa makanan untuk dicoba meliputi:

  1. Jeruk
  2. Kacang almond
  3. Produk susu, seperti keju atau susu
  4. Sayuran hijau, seperti kangkung atau brokoli

Pencegahan

Tetap jaga diri anda jika anda bekerja atau menemukan diri Anda di sekitar sodium fluorida. Ikuti langkah-langkah keamanan ini:

  1. Jauhkan produk kesehatan gigi yang mengandung fluoride dari jangkauan anak.
  2. Pakai respirator untuk melindungi paru-paru. Pakai pakaian pelindung lainnya seperti sarung tangan dan perisai wajah untuk melindungi kulit anda.
  3. Cuci semua pakaian yang telah bersentuhan dengan sodium fluorida sebelum memakainya lagi. Jangan mengambil pakaian rumah yang tidak dicuci – ini mungkin dapat mencemari anggota keluarga.
  4. Jangan makan, minum, atau merokok di daerah yang mungkin terkontaminasi.
  5. Cuci tangan anda sebelum makan, minum, merokok, atau menggunakan kamar mandi.
  6. Cuci kulit yang telah terkena segera untuk mencegah pembakaran.
  7. Bicaralah dengan atasan anda jika anda memiliki masalah di tempat kerja. Tanyakan tentang memperbaiki ventilasi atau mengisolasi area dimana bahan kimia disimpan dan digunakan.
Sensasi Seperti Sabun di Mulut- Global Estetik Dental Care
Sensasi Seperti Sabun di Mulut- Global Estetik Dental Care

Risiko sakit akibat sodium fluorida lebih serius bagi orang yang bekerja di lingkungan di mana mereka terkena dampak dari bahan kimia. Paparan natrium fluorida jangka pendek dan akut dapat memberi anda gejala seperti rasa sensasi sabun di mulut, muntah, atau pingsan. Gejala ini harus segera ditangani dengan perawatan segera, jadi hubungi dokter anda segera setelah anda memerhatikannya.

Paparan jangka panjang dapat memberi anda masalah kesehatan kronis, seperti bronkitis atau fluorosis. Semakin lama anda terpapar, risiko anda menjadi semakin serius. Belum ada penelitian jangka panjang mengenai kemampuan bahan kimia ini untuk menyebabkan masalah reproduksi atau kanker.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat