[2] Kok Ada Bercak Putih di Gigi Saya ?

Global Estetik – Bintik putih pada gigi bisa mengganggu beberapa orang, namun ada sejumlah pilihan pengobatan untuk menghilangkan bintik-bintik ini.

Microabrasi
Prosedur ini menghilangkan lapisan email dari permukaan gigi dengan menggunakan abrasi ringan. Hal ini bisa menghilangkan bintik-bintik putih dan memperbaiki penampilan gigi.

Bleaching
Pemutihan adalah prosedur memutihkan gigi yang dilakukan di bawah pengawasan dokter. Proses ini membantu menyeimbangkan warna enamel gigi pasien. Pengobatan secara efektif meringankan seluruh gigi sehingga cocok dengan warna bintik putih.

Bleaching bukanlah pengobatan yang efektif untuk orang-orang yang mengembangkan bintik putih pada gigi mereka karena terlalu sering menggunakan fluorida. Perawatan ini selanjutnya bisa memutihkan bintik-bintik putih, sehingga bercak putih dengan warna yang berbeda.

Veneers
Bergantung pada tingkat bintik putih, dokter gigi pilihan anda mungkin menyarankan untuk menyembunyikannya dengan veneer porselen. Ini melibatkan pembuatan porselin kustom yang terikat secara permanen ke permukaan gigi pasien.

Baca Juga :  [Bagian Pertama] Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Mengenai Produk Kesehatan Gigi

Tali pengikat Dagu
Mengenakannya di dagu saat anda tidur bisa membantu anda menutup mulut.

Dekongestan hidung
Jika flu atau infeksi virus lainnya membuat anda mempunyai masalah dengan terbukanya mulut saat tidur, minum dekongestan hidung sebelum tidur. Ini akan membantu anda tidur dengan mulut tertutup.

Pencegahan Untuk Bercak Putih pada Gigi

Untuk mencegah bercak putih pada gigi, penting untuk mempraktikkan kebersihan gigi yang baik. Ini termasuk menyikat gigi dan flossing secara teratur. Jika memungkinkan, sikat dan bilas mulut anda setiap habis makan. Anda juga harus floss setiap malam dan menggunakan sikat gigi elektrik yang dirancang untuk mengurangi penumpukan plak.

Waterpik membantu menghilangkan plak yang terakumulasi di sekitar bracket kawat gigi dan di antara gigi. Dokter gigi pilihan anda juga merekomendasikan pasta gigi yang dirancang untuk remineralisasi enamel dan melindungi gigi dari bintik-bintik putih.

Baca Juga :  Penambahan Umur Berarti Semakin Bertambah Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi

Mengonsumsi sedikit gula dan makanan yang kurang mengandung asam juga bisa melindungi enamel dan mencegah bercak putih. Jika anda mengharapkan bayi dalam waktu dekat, berhenti merokok untuk mendorong perkembangan gigi sehat pada anak anda.

Untuk mencegah kelebihan fluorida pada anak kecil, pantau anak-anak anda saat mereka menyikat giginya. Seharusnya mereka tidak terlalu banyak memakai pasta gigi pada sikat gigi, melainkan mengoleskan sebesar kacang ke sikat gigi.

Juga, ajari anak untuk tidak menelan pasta gigi saat menyikat gigi. Pantau jumlah fluorida yang dikonsumsi anak anda, dan kurangi jumlah minuman harian jika perlu. Fluorida ditemukan dalam jus buah, air kemasan, dan minuman ringan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat