[2] Kenapa Kok Gusi Bisa Terasa Gatal ? – Pengobatan

[2] Kenapa Kok Gusi Bisa Terasa Gatal ? – Pengobatan

Global Estetik – Pengobatan untuk gusi yang gatal tergantung pada apa yang menyebabkan masalah ini hadir pertama kalinya. Beberapa perawatan untuk masalah ini adalah pengobatan yang dapat dilakukan di rumah. Beberapa yang lain mungkin memerlukan perawatan dari dokter gigi pilihan anda.

Prosedur dan obat-obatan

  1. Gusi Bisa Terasa Gatal- Global Estetik Dental Care
    Gusi Bisa Terasa Gatal- Global Estetik Dental Care

    Antihistamin: Jika gusi gatal adalah hasil alergi, antihistamin dapat menghentikan gejalanya.

  2. Tooth Guard: Cegah kerusakan lebih lanjut pada gigi dengan mengenakan pelindung saat melakukan olahraga kontak dan saat tidur.
  3. Scaling Plak: Prosedur ini dapat membantu dokter gigi pilihan anda menghilangkan tartar dan penumpukan plak dari atas dan di bawah garis gus. Tidak mungkin menyikat gigi saja bisa menghilangkan penumpukan ini.
  4. Saluran Akar: Dokter gigi mungkin menggunakan prosedur ini untuk menghilangkan penumpukan tartar yang parah karena gusi yang surut. Ini memberi gigi dan gusi permukaan segar sehingga bisa menempel kembali ke jaringan sehat.
  5. Lasering: Prosedur ini menghilangkan plak dan karang gigi dan mungkin merupakan perawatan yang efektif selain penskalaan dan perencanaan saluran akar tradisional.
Perawatan di Rumah
  1. Kebersihan gigi yang tepat: Menyikat dan membersihkan gigi dua kali sehari sangat penting bagi kesehatan mulut yang baik. Anda juga harus mempertimbangkan untuk menggunakan pasta gigi yang dirancang untuk mencegah pembentukan tartar dan plak. Jika anda memiliki masalah dengan infeksi peradangan atau gusi, obat kumur antiseptik bebas alkohol juga bisa menjadi jalan terbaik. Merawat gigi dan gusi di tempat pertama bisa berjalan jauh untuk mencegah masalah di masa depan.
  2. Gusi Bisa Terasa Gatal- Global Estetik Dental Care
    Gusi Bisa Terasa Gatal- Global Estetik Dental Care

    Air asin: Larutkan 1 sendok teh garam dalam 8 ons air hangat. Dengan lembut desir air di sekitar mulut, dan buang. Air asin bisa meredakan gatal dan iritasi pada gusi.

  3. Es batu: Gosok perlahan es batu untuk mendinginkan gusi dan menghentikan gatal. Sebagai bonus, es batu bisa membantu menghidrasi gusi dan mulut.
  4. Perubahan gaya hidup: Merokok dapat mengganggu kesehatan gus. Berhenti merokok bisa membuat sensasi gatal berhenti. Ini termasuk berhenti dari e-cigarette dan vaping. Menghindari makanan yang mengganggu gusi juga bisa membantu. Makanan pedas, asam, tepung, atau makanan manis adalah penyebab paling umum untuk iritasi gusi.

Kesehatan gigi sangat  berhubungan erat dengan kesehatan secara keseluruhan. Merawat gusi dan gigi secara langsung membantu menjaga seluruh tubuh. Jika Aanda mengalami gejala dan sensasi yang tidak biasa, penting bagi anda untuk mengetahui penyebabnya dan mencegahnya untuk dapa menyebabkan masalah di masa depan. Jika tidak, anda meningkatkan risiko untuk mengembangkan masalah kesehatan gigi yang lebih serius, termasuk penyakit periodontal dan kerusakan gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat