[2] Kenal Lebih Dekat dengan Prosedur Crown Lengthening

[2] Kenal Lebih Dekat dengan Prosedur Crown Lengthening

Global Estetik – Periodontis anda akan melakukan pemanjangan mahkota selama prosedur rawat jalan. Ini berarti anda bisa pulang ke rumah sesudahnya. Waktu prosedurnya bervariasi tergantung pada jumlah gigi yang memerlukan prosedur dan jika kedua jaringan lunak dan tulang perlu diangkat. Jika anda memiliki mahkota sementara pada gigi tetangga, petugas periodontis anda dapat melepaskannya sebelum prosedur dan menggantinya setelah itu.

Kebanyakan orang menerima anestesi lokal dan mungkin juga menerima obat penenang. Periodontist memotong gusi untuk menarik mereka menjauh dari gigi, memperlihatkan akar dan tulangnya. Dalam beberapa kasus, hanya jaringan gusi yang perlu diangkat. Dokter bedah kemudian mencuci daerah operasi dengan air garam sebelum menjahit. Mereka menjahit gusi kembali, terkadang menempatkan perban di atas area untuk perlindungan tambahan.

Anda akan merasa sakit setelah anestesi lokal habis, jadi dokter bedah anda akan meresepkan obat penghilang rasa sakit dan obat kumur khusus untuk membantu penyembuhan gusi anda.

Proses Pemulihan

Waktu pemulihan untuk prosedur ini kira-kira tiga bulan. Namun, anda akan bisa melanjutkan fungsi normal saat penyembuhan gusi anda. Anda hanya perlu menghindari aktivitas berat selama dua sampai tiga hari pertama. Pekerjaan yang menuntut secara fisik, pengangkatan berat, dan tenaga yang berat dapat menghambat penyembuhan dan menyebabkan lebih banyak pendarahan. Secara umum, ikuti panduan berikut ini:

Prosedur Crown Lengthening- Global Estetik Dental Care
Prosedur Crown Lengthening- Global Estetik Dental Care

Konsumsi obat: Dalam instruksi aftercare anda, kemungkinan besar anda akan diberi tahu untuk mengkonsumsi ibuprofen atau Tylenol secara berkala.

Gunakan paket es: Pakailah pak di wajah anda selama beberapa jam pertama setelah prosedur ini dapat mengurangi pembengkakan.

Hindari makanan panas selama 24 jam pertama: Juga, jangan kumur mulut anda. Keduanya bisa membuat pendarahan berlangsung lebih lama. Jika pendarahan berlanjut, gunakan kantong teh yang dibasahi atau kasa basah untuk memberi sedikit tekanan pada area tersebut selama 20 sampai 30 menit.

Sikat dengan hati-hati: Sikat perlahan dan hanya permukaan menggigit tempat dressing telah diterapkan. Sikat dan benang biasanya di daerah lain.

Pakai stent: Jika memakai stent yang jelas atau gigi tiruan atas disertakan dalam instruksi anda, jangan lepaskan selama 24 jam. Jika mulut anda berair dengan darah, bilas dengan air asin suam kuku atau bilas Chlorhexidine, tanpa menghilangkan stent atau gigi tiruan. Setelah 24 jam, anda bisa memakainya seperti yang diinginkan.

Makan makanan lunak: Hindari area operasi saat anda makan. Juga, jangan makan apapun yang keras, rapuh, asam, pedas, lengket, atau sangat berpengalaman. Hindari kacang dan biji kecil. Minum banyak cairan.

Hindari alkohol: Tahan diri dari minum sampai setelah pertemuan dengan dokter pasca-operasi anda.

Hindari merokok: Tahan diri dari merokok selama 7 sampai 10 hari pertama atau lebih lama.

Hindari mengganggu area operasi: Hindari menggunakan sedotan dan bermain dengan tempat operasi dengan lidah atau jari anda. Jangan tarik ke bawah bibir anda untuk memeriksa lokasi, karena tekanannya bisa menyebabkan kerusakan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat