[2] Dampak Hilangnya Gigi Susu Terlalu Dini Pada Bayi dan Balita

[2] Dampak Hilangnya Gigi Susu Terlalu Dini Pada Bayi dan Balita

Global Estetik – Dengan besarnya resiko dalam rangka kehilangan gigi susu terlalu dini, muncul pertanyaan dalam benar banyak orang tua, lalu bagaimana agar anak saya bisa menghindari masalah ini ? Simak tips berikut ini.

Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Anak

Menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride (indikasi berbeda pada usia anak), membersihkannya setiap hari dan kebersihan yang dijaga teratur serta diet rendah gula adalah langkah krusial untuk mencegah kerusakan pada gigi.

Segera Cari Bantuan Dokter Gigi Pilihan Anda

Selalu dan selalu usahakan untuk mendapatkan saran dari dokter gigi pilihan anda secepatnya dan bila disarankan untuk menutup rongga, cobalah untuk menyelesaikannya secepatnya, karena lebih cepat lebih baik. Akan selalu menjadi langkah terbaik untuk mendapatkan prosedur restorasi sederhana daripada yang lebih luas! Ini akan menyelamatkan anak anda dari kesulitan menjalani prosedur yang lebih menyakitkan dan menghemat lebih banyak uang serta memiliki kesempatan lebih tinggi untuk menyelamatkan gigi itu sendiri.

Jaga Jarak antara Gigi

Jika disarankan untuk mengenktraksi gigi, maka selalu pastikan untuk mengingatkan spesialis professional gigi untuk menjaga ruang untuk gigi permanen yang akan tumbuh di masa depan dengan menempatkan pemelihara ruang yang dibuat khusus di mulut anak anda sebagai pengganti gigi yang diekstrak.

Check-Up Rutin

Pedoman terbaru dari American Academy of Pediatric Dentistry menganjurkan agar seorang anak melakukan kunjungan pertama ke dokter gigi begitu gigi pertama mulai tumbuh atau maksimal pada usia 12 bulan. Hal ini memungkinkan hubungan yang kuat untuk dibangun antara dokter gigi anak, orang tua dan anak di mana kebiasaan oral yang sehat terbentuk pada usia dini.

Hubungan seperti itu, atau seperti yang kita sebut sebagai pendekatan dini, menjamin pemantauan dan pemeriksaan rutin terhadap kesehatan dan perkembangan mulut anak, dimana rongga dapat dicegah atau dideteksi pada tahap awal. Namun, jika orang tua gagal membawa anak-anak mereka melakukan pemeriksaan gigi, anak tersebut kemungkinan akan selalu berakhir dengan gigi yang terganggu dan sering memerlukan perawatan gigi yang lebih komprehensif seperti saluran akar, mahkota atau bahkan ekstraksi gigi.

Bagikan Ke Teman:

Leave comment

Mall ITC Depok

Lantai Mezanine No. 1

0811 140 832

Call Center

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat