16 Jalan untuk Tendang Keluar Sariawan dari Mulut – Part 4

16 Jalan untuk Tendang Keluar Sariawan dari Mulut – Part 4

Global Estetik – Canker sores (ulkus aphthous) dapat terjadi di mulut atau di gusi anda. Meski bisa menyakitkan dan menyulitkan kita untuk bicara atau makan dan biasanya tidak menimbulkan kerusakan yang langgeng pada mulut. Kebanyakan sariawan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa minggu.

Beberapa pengobatan di rumah dapat membantu mempercepat proses penyembuhan, tapi cara ini bukan peluru ajaib. Tidak mungkin bagi obat apa pun untuk bisa menyembuhkan sariawan dalam satu malam. Banyak pengobatan di rumah untuk sariawan tidak dipelajari dengan baik atau tanpa kajian ilmiah yang mendalam, jadi gunakan dengan hati-hati. anda juga bisa menghubungi klinik dokter gigi pilihan anda jika mengalami masalah ini. Inilah 16 jalan untuk mengatasi sariawan yang bisa dipertimbangkan.

Sariawan dari Mulut- Global Estetik Dental Care
Sariawan dari Mulut- Global Estetik Dental Care

13. Obat Kumur Cuka Apel
Cuka sari apel (ACV) disebut-sebut sebagai obat untuk hampir segala hal, termasuk sariawan. Diperkirakan bahwa asam di ACV membantu membunuh bakteri yang mengganggu kesakitan. Pengobatannya kontroversial, bagaimanapun, karena makanan asam dapat menyebabkan atau memperburuk sariawan pada beberapa orang. Gunakan dengan hati-hati.

Cara Penggunaan :

  1. Campurkan 1 sendok teh cuka apel dan 1 gelas air.
  2. Kumur campuran ini di sekitar mulut selama 30 detik sampai 1 menit.
  3. Keluarkan, dan bilas mulut secara menyeluruh.
  4. Ulangi setiap hari

Banyak situs menyarankan agar menggunakan cuka apel langsung ke sariawan dengan kapas. Pendekatan ini dapat mengurangi waktu penyembuhan pada beberapa orang, namun bagi orang lain hal itu bisa menyebabkan rasa sakit dan iritasi tambahan. Either way, penting untuk membilas mulut anda setelah menggunakan cuka apel untuk mencegah kerusakan pada enamel gigi.

14. Zinc
Jika sistem kekebalan tubuh anda lemah, sariawan bisa tumbuh dengan subur. Zinc [Seng] adalah mineral yang meningkatkan kekebalan tubuh anda. Mengkonsumsi zinc secara teratur dapat membantu sistem kekebalan tubuh melawan bakteri penyebab sariawan. Mungkin juga mengurangi waktu penyembuhan setelah anda sakit.

Supplemen zinc tersedia di sebagian besar apotek dan online. Mereka mungkin mengandung bahan lain seperti echinacea. Anda biasanya membubarkan satu di mulut Anda. Periksa petunjuk pemakaian untuk melihat seberapa sering anda harus mengonsumsinya.

Sariawan dari Mulut- Global Estetik Dental Care
Sariawan dari Mulut- Global Estetik Dental Care

12. Suplemen Vitamin B Kompleks
Anda mungkin terkena sariawan lebih sering jika diet anda rendah vitamin B-12. Tidak jelas bagaimana vitamin B-12 menyembuhkan sariawan. Menurut sebuah penelitian tahun 2017, partisipan yang mengkonsumsi 1.000 mikrogram vitamin B-12 setiap hari memiliki lebih sedikit masalah dengan sariawan, lebih sedikit luka secara keseluruhan, dan lebih sedikit rasa sakit daripada mereka yang menggunakan plasebo.

Vitamin B lainnya juga bisa membantu. Suplemen kompleks vitamin B mengandung semua delapan vitamin B, termasuk B-12. Suplemen vitamin B kompleks dapat menyebabkan efek samping, jadi berkonsultasilah dengan dokter Anda sebelum menggunakannya.

16. Semangka
Semangka telah dianggap sebagai obat yang efektif untuk sariawan dalam pengobatan tradisional Tiongkok, walaupun tidak ada penelitian ilmiah terkini untuk mendukung klaim ini. Ini dijual sebagai bubuk, tablet, dan semprotan. Buah ini bahkan bisa diterapkan langsung ke lokasi yang sakit untuk menghilangkan rasa sakit dan penyembuhan lebih cepat. Anda bisa membeli embun semangka dari toko ramuan Asia atau online, atau mencoba membuat sendiri.

Sekedar peringatan tentang membeli ramuan Cina: Telah dilaporkan bahwa beberapa memiliki kadar merkuri tinggi, jadi pastikan untuk membeli produk berkualitas.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat