16 Jalan untuk Tendang Keluar Sariawan dari Mulut – Part 2

16 Jalan untuk Tendang Keluar Sariawan dari Mulut – Part 2

Global Estetik – Canker sores (ulkus aphthous) dapat terjadi di mulut atau di gusi anda. Meski bisa menyakitkan dan menyulitkan kita untuk bicara atau makan dan biasanya tidak menimbulkan kerusakan yang langgeng pada mulut. Kebanyakan sariawan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa minggu.

Beberapa pengobatan di rumah dapat membantu mempercepat proses penyembuhan, tapi cara ini bukan peluru ajaib. Tidak mungkin bagi obat apa pun untuk bisa menyembuhkan sariawan dalam satu malam. Banyak pengobatan di rumah untuk sariawan tidak dipelajari dengan baik atau tanpa kajian ilmiah yang mendalam, jadi gunakan dengan hati-hati. anda juga bisa menghubungi klinik dokter pilihan anda jika mengalami masalah ini. Inilah 16 jalan untuk mengatasi sariawan yang bisa dipertimbangkan.

Tendang Keluar Sariawan dari Mulut- Global Estetik Dental Care
Tendang Keluar Sariawan dari Mulut- Global Estetik Dental Care

5. Madu
Madu dikenal dengan kemampuan antibakteri dan antiinflamasinya. Menurut sebuah studi tahun 2014, madu terbukti efektif mengurangi rasa sakit, ukuran, dan rasa sakit dari sariawan. Ini juga dapat membantu mencegah infeksi sekunder. Untuk pemakaian, aplikasikan madu pada lokasi yang sakit empat kali sehari. Semua madu tidak diciptakan sama. Kebanyakan madu yang ditemukan di toko bahan makanan anda dipasteurisasi pada suhu tinggi, yang menghancurkan sebagian besar nutrisi. Madu yang tidak dipasteurisasi dan tanpa filter, seperti madu Manuka, tidak diproses dan mempertahankan khasiat penyembuhannya.

6. Minyak Kelapa
Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak kelapa memiliki kemampuan antimikroba. Ini bisa menyembuhkan sariawan yang disebabkan oleh bakteri dan mencegahnya menyebar. Minyak kelapa juga merupakan anti-inflamasi alami dan dapat membantu mengurangi kemerahan dan nyeri. Rasanya juga enak ! Untuk pemakaiannya, oleskan minyak kelapa ke kulit. Diajukan kembali beberapa kali per hari sampai sakit kanker Anda hilang.

7. Hidrogen Peroksida
Hidrogen peroksida mempercepat proses penyembuhan sariawan dengan membersihkan daerah sariawan dan mengurangi bakteri di mulut anda.

Cara Penggunaan:

  1. Encerkan larutan hidrogen peroksida 3 persen dengan air dengan bagian yang sama.
  2. Celupkan kapas atau cotton bud ke dalam campuran.
  3. Oleskan campuran langsung ke lokasi sariawan beberapa kali sehari.
  4. Anda juga bisa menggunakan peroksida hidrogen encer sebagai cairan kumur. Kumur dan bilas di sekitar mulut anda sekitar satu menit, lalu keluarkan kembali.

8. Susu Magnesia
Susu magnesium mengandung magnesium hidroksida. Ini adalah penetral asam dan pencahar. Digunakan secara lisan, bisa mengubah pH di mulut sehingga sakit tidak bisa berkembang. Ini juga melapisi luka untuk membantu mencegah iritasi dan menghilangkan rasa sakit.

Cara Penggunaan:

  • Oleskan sejumlah kecil susu magnesium ke lokasi sariawan.
  • Biarkan selama beberapa detik, lalu bilas.
  • Ulangi sampai tiga kali sehari.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat