Berbagai Kemudahan dalam Perawatan Gigi Palsu yang Dibantu oleh Implan

klinik gigi bandung

Berbagai Kemudahan dalam Perawatan Gigi Palsu yang Dibantu oleh Implan

Global Estetik – Gigi palsu yang didukung implan adalah alat gigi prostetik yang pada dasarnya merupakan gabungan antara gigi palsu dan implan gigi. Seperti namanya, alat ini adalah gigi palsu yang didukung oleh implan gigi untuk stabilitas, bukan hanya bertahan pada gusi, seperti gigi palsu tradisional. Banyak orang yang tidak mengetahui pilihan perawatan ini dan memiliki banyak pertanyaan ketika dokter gigi mereka merekomendasikan gigi palsu yang didukung dengan implan.

Lebih Nyaman

Salah satu keluhan terbesar pasien yang menggunakan gigi palsu adalah mereka mengalami kesulitan menjaga gigi palsu mereka tidak tergelincir. Gigi palsu yang didukung dengan implan memecahkan masalah ini dengan menyediakan jangkar untuk gigi tiruan. Karena gigi palsu tidak akan tergelincir, biasanya pasien akan merasa jauh lebih nyaman. Pasien juga akan merasa lebih mudah untuk makan, berbicara, dan tersenyum dengan pilihan perawatan ini.

Acapkali Masuk dalam Skema Pembayaran Asuransi

dokter gigi bandungSeringkali pasien terhalang untuk menerima perawatan gigi yang mereka butuhkan karena alasan keuangan. Gigi palsu yang didukung dengan implan, bersama dengan banyak prosedur gigi, biasanya masuk dalam skema asuransi kesehatan gigi, memungkinkan pasien untuk tidak melakukan pembayaran sama sekali atau dalam jangka waktu tertentu.

Dapat Dilepas

Meskipun gigi palsu ini berlabuh menggunakan bantuan implan gigi, gigi palsu tersebut masih dapat dicabut untuk memudahkan pembersihan. Nyatanya, pasien dianjurkan untuk melepaskan gigi palsu mereka setiap malam sama seperti kala menggunakan gigi palsu biasa untuk mencegah jenis infeksi atau komplikasi.

Terdapat Dua Pilihan

Gigi palsu yang didukung dengan implan dapat berupa gigi palsu yang dipelopori atau gigi palsu yang dipertahankan. Untuk gigi palsu yang dipertahankan, dokter gigi akan membuat batang yang mengikuti lengkungan rahang pasien dan bergantung pada 4-5 implan gigi. Gigi palsu akan dicocokkan untuk duduk di atas bar ini dan dihubungkan menggunakan klip. Untuk gigi palsu yang dipertahankan, implan akan memiliki sambungan berbentuk bola yang memungkinkan gigi palsu untuk langsung menyambung ke implan. Kedua jenis gigi palsu yang didukung dengan implan ini akan memberikan stabilitas yang lebih besar dan akan terlihat seperti gigi asli.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat