10 Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut yang Perlu Diketahui –  Part 2

klinik gigi bandung gigi tidak berlubang

10 Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut yang Perlu Diketahui –  Part 2

Pergi Ke Dokter Gigi

Global Estetik – Hal pertama yang paling penting untuk kesehatan gigi dan mulut dan juga yang paling sering orang lupakan adalah dokter gigi. Dengan alasan apapun, malas atau takut, tak seharusnya kita melupakan profesi satu ini. Dokter gigi adalah satu-satunya orang yang bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut selain diri kita sendiri.

Ya, sakit gigi memang menyakitkan, dan pergi ke dokter gigi bisa membuat rasa sakit itu bertambah. Tapi, gigi bisa sakit karena ada alasannya, dan dokter gigi bisa mengetahui penyebab gigi sakit dan meredakan sakit tersebut. Tak perlu menunggu gigi sakit dulu baru pergi ke dokter gigi, kalau perlu, setiap beberapa bulan sekali kita perlu pergi ke dokter gigi untuk mengecek gigi kita.

Jangan Gunakan Gigi Selain Untuk Mengunyah Makanan

Seberapa sering kalian menggunakan gigi kalian untuk hal lain selain mengunyah makanan? Mari kita coba ambil contoh seperti membuka tutup botol, merobek plastik makanan atau membuka tutup pulpen yang keras? Menganggap gigi adalah hal yang kuat sehingga menggunakannya untuk hal lain selain mengunyah makanan adalah kesalahan.

Mungkin ada orang yang memiliki gigi super kuat yang bahkan bisa digunakan untuk menarik truk besar, tapi mungkinkah Anda sekuat orang tersebut? Belum tentu. Untuk amannya, lebih gunakan gigi sebagaimana mestinya. Jangan pernah gunakan untuk hal lain selain mengunyah makanan demi kesehatan gigi Anda sendiri.

Gunakan Pelindung Gigi

Gigi berlubang memang bukan pengalaman yang menarik. Banyak hal yang bisa menyebabkan gigi berlubang. Jarang sikat gigi, sering makan makanan manis, tak mau ke dokter gigi, dan masih banyak lagi lainnya. Tahukah kalian bahwa melakukan olahraga juga bisa berdampak pada kesehatan gigi?

dokter gigi depok

Olahraga yang termasuk olahraga keras seperti rugby, American football, tinju, dan olahraga lain semacam itu yang mengandung kekerasan bisa membuat gigi patah. Oleh karena itulah diciptakan yang namanya pelindung gigi. Meski kalian sudah sikat gigi teratur, rajin ke dokter gigi, dan jarang makan makanan manis, masih ada kemungkinan lain yang bisa menyebabkan gigi rusak bukan?

Sikat Gigi Menggunakan Baking Soda

Gigi sehat dan putih menandakan seseorang rajin serta perduli dengan kesehatan giginya. Coba kalau giginya kusam, pasti pasti orang sudah ilfil melihatnya. Kalian termasuk orang yang gigi putih atau kuning? Ada banyak penyebab kenapa gigi bisa kuning, salah satunya adalah rokok. Jika sudah demikian, bagaimana cara mengembalikan warna putih gigi?

Jawabannya adalah baking soda. Sikat gigi dengan menggunakan baking soda setidaknya satu kali dalam seminggu bisa membuat gigi menjadi putih. Baking soda, bagus untuk mengangkat noda kuning dan memutihkan gigi. Gunakan baking soda layaknya pasta gigi, usahakan jangan sampai menelan baking soda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat