10 Super Food untuk Kesehatan Gigi Prima – Part 3

dokter gigi bandung

10 Super Food untuk Kesehatan Gigi Prima – Part 3

  1. Teh

Global Estetik – Teh, baik teh hijau dan hitam mengandung polifenol yang dapat menetralisir bakteri yang membentuk plak. Dengan minum teh, pembentukan asam menyerang gigi dapat dicegah. Hijau dan teh hitam juga memiliki kemampuan untuk melawan penumpukan plak. Minum teh hijau juga sangat baik untuk kesehatan mulut.

dokter gigi depokKemampuan anti inflamasi dalam teh hijau dapat membantu mengendalikan masalah gusi. Sebuah survei di Jepang hampir 1.000 orang menemukan bahwa mereka yang minum teh hijau secara teratur memiliki gusi sehat daripada mereka yang tidak. Sebuah penelitian di Jerman juga menemukan hasil yang positif pada orang yang diminta untuk mengunyah permen yang mengandung ekstrak teh hijau.

  1. Cokelat hitam

Kandungan tanin dalam cokelat hitam dapat membantu menghancurkan plak, yang apabila bereaksi dengan asam bisa menimbulkan penyakit gusi. Selain itu, kakao dalam cokelat juga dapat mengurangi produksi asam, selain itu cokelat hitam juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di gusi.

Cokelat hitam juga mengandung polyphenol dan flavanois yang merupakan zat antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut. Flavanoids ini sebenarnya merupakan zat yang bisa melindungi tubuh dari kanker, selain itu zat ini juga berguna bagi kesehatan gigi, yakni dapat mengurangi kerusakan gigi. Sedangkan polyphenol sangat bermanfaat untuk membatasi kerja bakteri di dalam mulut, sehingga dapat mencegah terjadinya bau napas tak sedap, penyakit gusi, juga gigi berlubang

  1. Stroberi

klinik gigi bandungSeperti jeruk dan buah jeruk lainnya, stroberi yang penuh dengan permen-bangunan vitamin C. Vitamin C diperlukan untuk produksi kolagen, protein kunci yang mempertahankan kekuatan gusi Anda ‘dan integritas – dan gusi yang kuat merupakan bagian integral dari kesehatan mulut secara keseluruhan.

  1. Salmon

Ikan berlemak seperti salmon dan makarel Atlantik adalah salah satu sumber makanan yang baik beberapa vitamin D. Vitamin D sangat penting untuk kesehatan mulut karena memungkinkan tubuh Anda untuk menyerap dan menggunakan kalsium, nutrisi yang melindungi gigi dan gusi dari penyakit. Vitamin D ditemukan pada ikan salmon membuat lebih mudah untuk gigi dan tulang untuk mendapatkan kekuatan penuh kalsium dari makanan yang Anda makan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat