10 Super Food untuk Kesehatan Gigi Prima – Part 2

dokter gigi jakarta

10 Super Food untuk Kesehatan Gigi Prima – Part 2

  1. Keju

Global Estetik – Karena merupakan makanan olahan dari susu, keju juga memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan gigi, karena kandungan kalsium dan fosfor. Keju mampu menghambat pengeroposan email gigi, karena keju dapat merangsang aliran air ludah dan menghilangkan rasa asam di rongga mulut. Lemak dalam keju juga mampu mengurangi plak dan bakteri di permukaan gigi.

Keju tidak hanya berfungsi sebagai pencegah gigi berlubang, tetapi juga dapat membantu menyembuhkan gigi yang berlubang. Asupan keju secara teratur ditambah dengan sikat gigi sehabis makan dan sebelum tidur membuat proses pemutihan alami gigi dan penyembuhan lubang gigi semakin cepat. Sedangkan, kandungan kasein – protein utama yang terdapat dalam susu berfungsi sebagai pelindung gigi.

klinik gigi depok

  1. Jeruk

Jeruk dapat membantu menjaga gusi tetap sehat dengan memperkuat pembuluh darah dan jaringan ikat, termasuk jaringan ikat pada gigi di rahang.  Minum jus jeruk tanpa tambahan gula juga bisa membantu membuang bakteri keluar dari mulut, hanya saja karena jus jeruk bersifat asam, anda harus minum air putih setelah minum jus jeruk untuk menetralisir rasa asam di mulut. Vitamin C dalam jeruk juga dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat mencegah atau memperlambat perkembangan gingivitis atau radang gusi.

  1. Apel

Apel merupakan buah yang dapat meningkatkan produksi air liur yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, diantaranya mencegah terbentuknya lubang gigi. Kandungan vitamin dan mineral dalam apel juda dapat meningkatkan kesehatan gigi secara keseluruhan.

Tekstur yang keras dari apel dan tidak lengket akan membuat gigi anda terjaga dan tetap bersih. Buah renyah ini dapat bertindak layaknya sikat gigi mini, sewaktu dikunyah, daging apel dapat membantu menggosok noda yang membandel pada gigi dan gusi.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan gigi, seperti fosfor, magnesium, kalium, seng, dan yang paling penting, kalsium. Kalsium memiliki manfaat untuk remineraliasi gigi. Kacang dengan kandungan kalsium tertinggi adalah almond dan kacang brazil.

Selain itu kacang tanah, almond, walnut, kacang mete, dll, memiliki banyak serat yang diperlukan, tiamin, vitamin yang semuanya dapat menjaga kesehatan gigi. Ada juga orang yang memanfaatkan kacang tanah untuk membantu memutihkan gigi dengan cara yang mudah.

Tekniknya adalah dengan mengunyah kacang tanah sampai hancur lalu bersihkan gigi anda menggunakan pasta gigi hingga bersih, lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasilnya. Tapi, hati-hati saat mengunyah kacang ya, karena hal ini sama saja dengan melakukan banyak tekanan pada gigi, yang mungkin dapat menyebabkan kerusakan gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat