10 Super Food untuk Kesehatan Gigi Prima – Part 1

klinik gigi depok

10 Super Food untuk Kesehatan Gigi Prima – Part 1

Global Estetik – Gigi yang sehat merupakan salah satu kunci dari kesehatan yang baik, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Menyikat gigi sangat penting untuk mencegah kerusakan gigi, gigi berlubang dan penyakit gusi. Selain rajin menyikat gigi dan dengan teknik yang tepat, pemakaian pasta gigi juga sangat mempengaruhi lho.

Gunakan pasta gigi yang mengandung micro particle precarb calcium carbonate, yang efektif membersihkan sisa makanan, plak ,dan karang gigi sekaligus mengembalikan kalsium gigi yang rusak akibat asam yang dihasilkan bakteri. Ukuran partikel kalsium sangat kecil sehingga mudah bercampur dengan air liur dan meresap ke dalam gigi.

Selain hal di atas, terdapat juga beberapa jenis makanan yang dapat membantu Anda mempunyai gigi sehat. Makanan dengan kandungan mineral dan vitamin yang dapat menetralisir asam dan merangsang produksi air liur merupakan jenis makanan yang baik untuk meningkatkan kesehatan gigi.

dokter gigi jakartaBerikut ini adalah beberapa jenis makanan atau minuman yang akan meningkatkan kesehatan gigi:

  1. Air putih

Minum air putih setiap kali memakan sesuatu akan mencuci mulut dan membersihkan sisa-sia makanan yang tertinggal di dalam mulut, sehingga akan mencegah timbulnya bakteri atau kuman-kuman lain yang bisa menyebabkan masalah gigi, misalnya pembentukan plak gigi dan gigi berlubang.

Selain itu, banyak minum air putih juga bisa menjaga produksi saliva, atau air ludah, sehingga kebersihan dan kesehatan di dalam mulut akan selalu terjaga.

Manfaat lainnya meminimalkan timbulnya gigi sensitif, dengan berkumur atau meminum air putih, gigi sensitif yang biasanya timbul saat mengonsumsi makanan atau minuman panas, dingin, manis, atau asam menjadi sedikit reda.

  1. Susu

Susu menyediakan kalsium dan fosfat bersama dengan vitamin D, yang memungkinkan tubuh untuk memanfaatkan kalsium yang dapat memperkuat gigi dan tulang. Kalsium ini juga membantu menjaga gigi tumbuh dengan sehat dan mencegah gigi berlubang.

Kalsium pada susu bukan hanya penting untuk tulang, juga dapat membuat gigi lebih kuat dan sehat. Kalsium membantu melindungi gigi dari penyakit periodontal (gusi) dan menjaga tulang rahang tetap kuat dan sehat. Karena wanita lebih beresiko terhadap penyakit periodontal jika mereka tidak menyerap cukup kalsium dari makanan sehari-hari mereka, karena itu sangat penting bagi wanita untuk makan dan minum banyak makanan yang kaya kalsium.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat