10 Pilihan Pengurang Rasa Sakit Natural untuk Mengurangi Masalah pada Gigi Geraham Bungsu – Part 3

10 Pilihan Pengurang Rasa Sakit Natural untuk Mengurangi Masalah pada Gigi Geraham Bungsu – Part 3

Global Estetik  – Siapa pun yang pernah memiliki gigi bungsu maka mereka tahu betapa menyakitkannya masalah dengan gigi yang satu ini. Kebanyakan orang akan memberitahu anda untuk segera ke dokter gigi agar mereka bisa dicabut. Meskipun ini adalah ide terbaik, itu tidak selalu menjadi opsi yang memungkinkan. Orang-orang yang memiliki pekerjaan dan keluarga, melihat kebutuhan tentang gigi mengambil kursi belakang dalam skala prioritas. Selain itu, dokter gigi juga sibuk dan kadang-kadang mereka tidak bisa segera bertemu dengan anda. Jika Anda mengalami rasa sakit yang luar biasa dan sedang menunggu untuk menemui dokter gigi sebelum melakukan pencabutan gigi geraham, berikut adalah beberapa pilihan pengobatan di rumah untuk memberikan anda bantuan sementara.

Daun Mint
Pengurang Rasa Sakit Natural- Global Estetik Dental Care
Pengurang Rasa Sakit Natural- Global Estetik Dental Care

Peppermint juga dikenal sebagai pereda nyeri yang sangat baik untuk gigi bungsu. Peppermint sangat kaya akan sifat anestetik yang akan mengurangi rasa sakit serta menghilangkan bakteri di mulut yang menyebabkan infeksi. Di sisi positifnya, peppermint memiliki aroma segar dan alami, tidak seperti pilihan yang lain.

Ada 2 pilihan untuk menerapkan pilihan pengobatan ini ke gigi. Anda dapat mengambil daun segar dan mengemasnya ke area yang terkena setidaknya selama 20 menit dan rasa sakitnya akan hilang. Pilihan lainnya adalah mengambil beberapa tetes ekstrak peppermint dan meletakkannya di atas kapas dan menempelkannya di gigi. Biarkan di gigi selama beberapa menit dan Anda akan mulai merasa lega dari rasa sakit.

Ekstrak vanili

Kebanyakan orang menggunakan ekstrak vanili untuk memasak dan memanggang tetapi kebanyakan tidak tahu bahwa itu juga bisa mengurangi rasa sakit gigi dari gigi geraham bungsu. Ekstrak vanili sangat kaya antioksidan, yang juga membantu membasmi bakteri di sekitar area yang bermasalah. Prosedurnya sangat mudah dan dapat dilakukan dalam beberapa menit. Yang perlu anda lakukan adalah meletakkan beberapa ekstrak di ujung jari anda dan gosokkan pada gigi yang bermasalah. Anda juga dapat mengambil bola-bola kapas dan rendam dalam ekstrak vanili, kemudian gosokkan pada daerah tersebut atau biarkan di dalam mulut selama beberapa menit.

Daun Jambu Biji
Pengurang Rasa Sakit Natural- Global Estetik Dental Care
Pengurang Rasa Sakit Natural- Global Estetik Dental Care

Jika Anda mengalami sakit gigi karena geraham bungsu dalam level parah, buah jambu biji akan menjadi sahabat terbaik anda. Daun jambu biji sangat bagus untuk penghilang rasa sakit. Daun dari buah jambu biji mengandung sifat anti-spasme. Daun jambu biji juga memiliki sifat yang bersifat antibakteri dan desinfektan. Daun jambu biji dapat diaplikasikan dengan mengunyahnya secara perlahan di mulut. Jus-jus dari daun tersebut kemudian akan terlepas dalam beberapa menit. Pilihan lainnya adalah mengambil 5-7 daun dan merebusnya dalam pot selama sekitar 5 menit. Setelah air mendingin anda dapat menggunakan cairan tersebut sebagai obat kumur.

Baking Soda

Menggunakan pasta soda dapat membantu dengan pembengkakan gigi serta mengurangi rasa sakit. Obat rumahan ini dapat dengan mudah diterapkan dengan mengambil pasta gigi, memasukkannya ke dalam wadah kecil dan mencampurnya dengan baking soda. Anda dapat langsung mengaplikasikan pasta ini pada gigi yang bermasalah. Tingkat rasa sakit akan turun dalam beberapa menit.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat