10 Pilihan Pengurang Rasa Sakit Natural untuk Mengurangi Masalah pada Gigi Geraham Bungsu – Part 2

sakit geraham bungsu

10 Pilihan Pengurang Rasa Sakit Natural untuk Mengurangi Masalah pada Gigi Geraham Bungsu – Part 2

Global Estetik  – Siapa pun yang pernah memiliki gigi bungsu maka mereka tahu betapa menyakitkannya masalah dengan gigi yang satu ini. Kebanyakan orang akan memberitahu anda untuk segera ke dokter gigi agar mereka bisa dicabut. Meskipun ini adalah ide terbaik, itu tidak selalu menjadi opsi yang memungkinkan. Orang-orang yang memiliki pekerjaan dan keluarga, melihat kebutuhan tentang gigi mengambil kursi belakang dalam skala prioritas. Selain itu, dokter gigi juga sibuk dan kadang-kadang mereka tidak bisa segera bertemu dengan anda. Jika Anda mengalami rasa sakit yang luar biasa dan sedang menunggu untuk menemui dokter gigi sebelum melakukan pencabutan gigi geraham, berikut adalah beberapa pilihan pengobatan di rumah untuk memberikan anda bantuan sementara.

Bawang
Pengurang Rasa Sakit Natural- Global Estetik Dental Care
Pengurang Rasa Sakit Natural- Global Estetik Dental Care

Ini adalah obat yang mungkin akan terdengar paling aneh, tetapi mungkin salah satu yang paling dapat diandalkan juga. Bawang telah digunakan sebagai obat rumahan untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan dari radang sendi. Cukup masuk akal bagi anda untuk menggunakan metode yang sama untuk nyeri pada gigi geraham bungsu. Bawang efektif karena mengandung phytochemical yang menargetkan kuman yang bertanggung jawab untuk infeksi, memberi anda ketenangan yang sangat dibutuhkan dari rasa sakit.

Satu hal yang memberi dampak negatif pada beberapa orang tentang obat ini adalah kenyataan bahwa kita harus mengunyah bawang mentah. Membuat ini lebih buruk bagi beberapa orang adalah fakta bahwa semakin tajam rasa bawang, semakin baik rasa sakitnya. Bawang putih, akan memberikan bantuan, tetapi anda akan menemukan hasil yang jauh lebih baik dengan menggunakan bawang merah atau bawang bombai.

Ketika mulai merasakan rasa sakit di gigi, potong sepotong bawang dan kunyah di sisi mulut anda yang sakit. Ini memungkinkan jus dari bawang untuk menembus gigi. Jika anda menemukan bahwa rasa sakitnya terlalu kuat dan sulit untuk mengunyah, anda dapat menggunakan jari anda untuk memegang potongan bawang langsung terhadap gigi dan gusi yang bermasalah.

Irisan Mentimun
Pengurang Rasa Sakit Natural- Global Estetik Dental Care
Pengurang Rasa Sakit Natural- Global Estetik Dental Care

Ingin sesuatu yang rasanya lebih enak daripada bawang? Irisan mentimun dapat membantu meringankan rasa sakit gigi. Mereka tidak memiliki sifat melawan infeksi yang sama, tetapi ketika mulut anda sakit, mereka dapat bekerja dalam keadaan darurat.

Ambil timun dan potong kecil-kecil. Bilas sepenuhnya mentimun dan letakkan irisannya di kulkas. Ketika gigi anda mulai sakit, ambil satu iris mentimun dan taruh di mulut anda langsung di gigi yang terinfeksi. Rasa sejuk dari mentimun akan menghilangkan rasa sakit.

Teh

Jika rasa sakit gigi geraham bungsu adalah hasil dari gusi bengkak di sekitar area yang terinfeksi, teh adalah obat yang sangat baik. Teh digunakan dalam banyak pengobatan rumahan karna sifat anti-inflamasi yang ditemukan dalam asam tannic.

Cara paling efektif menggunakan teh untuk mengobati rasa sakit adalah dengan menyeduh secangkir teh dan meletakkan cangkir di kulkas, meninggalkan kantong teh di dalam cangkir. Setelah dingin, ambil teh dan letakkan di dalam mulut, langsung di atas bagian yang sakit. Ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan meredakan nyeri dengan seketika.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat