10 Penyebab Munculnya Masalah Gigi Berlubang – Part 1

masalah gigi berlubang

10 Penyebab Munculnya Masalah Gigi Berlubang – Part 1

Global Estetik – Masalah gigi berlubang sering dialami hampir dari setiap orang. Berikut adalah beberapa hal penyebab gigi berlubang (karies gigi):

  1. Kebersihan mulut yang buruk

Kebersihan mulut yang buruk tidak hanya mencakup menggosok gigi secara teratur, tetapi tidak membersihkan gigi secara teratur, tidak menyikat lidah, dan tidak menggunakan pencuci mulut. Anda harus menyikat gigi setidaknya 2 kali sehari – pagi dan malam, tetapi sangat ideal untuk menyikat setelah setiap makan untuk menghindari munculnya masalah gigi berlubang.

masalah gigi berlubang

Dan ingat untuk menyikat setidaknya selama dua menit. Atur sedikit waktu Anda untuk menyikat gigi dan memastikan bahwa Anda menyikat gigi selama 2 menit. Kebersihan mulut yang tidak benar pada akhirnya akan menyebabkan kerusakan gigi. Kerusakan gigi karena kebersihan mulut yang buruk dapat dihindari!

  1. Celah gigi mendalam dan masalah enamel

Individu dengan masalah email gigi dan yang memiliki celah dalam di gigi mereka sangat mungkin memiliki masalah dengan kerusakan gigi. Ini karena celah-celah dalam memungkinkan bakteri dan plak akses mudah untuk tumbuh dan menyebabkan masalah gigi berlubang.

Dental sealant ( lapisan plastik tipis yang dipasang pada permukaan gigi untuk melindungi gigi dari kerusakan) biasanya digunakan untuk mencegah kerusakan gigi pada pasien dengan celah gigi yang dalam. Sealant gigi hanya aman untuk gigi yang tidak terinfeksi untuk mencegah kerusakan gigi.

  1. Nutrisi yang kurang layak

Menghindari makanan yang tinggi gula, tinggi karbohidrat dan tinggi asam adalah cara terbaik untuk menghindari kerusakan gigi karena nutrisi yang tidak tepat. Makan makanan yang sehat, yang termasuk makanan sehat dan menghindari minuman asam manis adalah cara untuk pergi. Jadi, nutrisi yang buruk adalah salah satu penyebab gigi berlubang. Baca juga: Makanan Gizi Seimbang

  1. Terlalu banyak makan dan minum yang manis

Makanan dan minuman adalah teman terbaik bakteri di mulut yang dapat menyebabkan masalah gigi berlubang. Bakteri di mulut Anda benar-benar memakan makanan bergula dan kemudian mulai melapisi gigi Anda dengan merusak asam alaminya. Ini semua dapat terjadi dalam hitungan detik dan dapat terjadi beberapa kali selama satu kali makan, itulah sebabnya mengapa disarankan untuk menyikat gigi setelah setiap makan untuk menghilangkan asam.

Ketika memikirkan makanan manis, Anda lebih mungkin berpikir tentang “permen” dan hal-hal seperti itu, padahal sebenarnya, ada banyak makanan yang mengandung “gula tersembunyi.” Jadi berhati-hatilah dan selalu waspada terhadap gula yang tersembunyi. Ingat, minuman manis seperti jus sama merusaknya bagi gigi Anda seperti soda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat