10 Mitos tentang Kesehatan Gigi yang Telah Terpecahkan – Bagian Pertama

klinik gigi bandung

10 Mitos tentang Kesehatan Gigi yang Telah Terpecahkan – Bagian Pertama

Global Estetik – Dalam hal merawat kesehatan gigi, masaih ada banyak kesalahpahaman di luar sana. Tetapi meski kesehatan mulut yang baik dapat dicapai hanya dalam beberapa menit sehari, praktik yang salah dapat menyebabkan kerusakan permanen. Beberapa mitos kolot ini kini telah dipecahkan dan Anda perlu tahu fakta sebenarnya.

“Semakin keras Anda menyikat, semakin bersih gigi Anda.”

Menyikat gigi terlalu keras atau terlalu kasar justru dapat membahayakan gigi Anda dengan cara mengikis beberapa enamel yang melindungi bagian dalam gigi dari gigi berlubang. “Dokter gigi kerap melihat banyak pasien yang merasa gigi mereka lebih bersih, tetapi sebenarnya praktik ini menghilangkan enamel gigi dan bahkan merusak gusi.

“Flossing sudah tidak diperlukan lagi.”

dokter gigi bandungRekomendasi untuk flossing secara teratur baru-baru ini diangkat dari Pedoman Dietary pemerintah Amerika Serikat berdasarkan kurangnya bukti kuat untuk praktik tersebut. Namun, kurangnya bukti kuat tidak selalu berarti bahwa flossing tidak efektif. Faktanya, banyak dokter gigi masih belum mengubah cara atau rekomendasi mereka. Secara intuitif, masuk akal bahwa ada penumpukan yang hanya bisa diangkat dengan menggunakan floss, dan kita bisa melihat perbedaannya setiap hari. Penting untuk tetap mengikuti rekomendasi dokter gigi Anda tentang menyikat gigi dan flossing.

“Mengunyah permen karet bebas gula sama baiknya dengan menyikat gigi.”

Jika saja mitos ini benar, maka anak-anak di mana saja akan melompat kegirangan. Mengunyah permen karet bebas gula, terutama permen karet dengan xylitol, dapat memiliki efek perlindungan pada gigi. Gusi mendorong produksi air liur, yang membantu membersihkan asam pengikis enamel dari makanan, minuman, dan bahkan asam lambung jika terjadi masalah seperti refluks asam dan xylitol dapat membantu melipatgandakan efek air liur.

Tetapi mengunyah permen karet masih belum bisa menggantikan menyikat gigi dan membersihkan gigi dengan floss saat membersihkan plak dari semua permukaan gigi Anda. Anda harus menyikat gigi setidaknya dua kali sehari selama sekitar dua menit.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat