10 Mitos tentang Kesehatan Gigi yang Telah Terpecahkan – Bagian Kedua

dokter gigi bandung

10 Mitos tentang Kesehatan Gigi yang Telah Terpecahkan – Bagian Kedua

Global Estetik – Dalam hal merawat kesehatan gigi, masaih ada banyak kesalahpahaman di luar sana. Tetapi meski kesehatan mulut yang baik dapat dicapai hanya dalam beberapa menit sehari, praktik yang salah dapat menyebabkan kerusakan permanen. Beberapa mitos kolot ini kini telah dipecahkan dan Anda perlu tahu fakta sebenarnya.

“Jika gusi Anda berdarah ketika flossing, yang terbaik adalah membiarkannya.”

Alasan mengapa gusi bisa berdarah adalah karena peradangan.  Seringkali hal ini terjadi ketika bakteri dan plak terjebak di antara gigi kita di mana bulu sikat gigi tidak bisa mencapai dengan sempurna. Seiring waktu, bakteri dapat menumpuk dan menyebabkan gusi menjadi meradang. Pendarahan adalah bagian dari proses itu.

Jika Anda menggunakan flossing sebulan sekali atau sebelum pergi ke dokter gigi, kemungkinan Anda akan melihat gusi yang berdarah. Itu pertanda bahwa ada sesuatu yang terjadi di sana. Jadikan flossing sebagai kebiasaan sehari-hari dan peradangan  serta pendarahan akan hilang seiring waktu.

“Selama Anda menyikat dengan baik sebelum bertemu dokter gigi, tidak ada masalah”

dokter gigi depokMaaf untuk menyampaikannya kepada Anda, tetapi Anda tidak akan bisa mengelabui dokter gigi begitu saja. Tanpa menyikat gigi dan membersihkan gigi secara teratur, bentuk karang gigi yang keras akan terbentuk di sekitar gigi Anda dan pada titik tertentu Anda tidak bisa menghilangkannya hanya dengan menyikat gigi saja.

Selain itu, Anda tidak dapat memperbaiki peradangan pada gusi yang terjadi ketika plak dan karang gigi telah menumpuk lebih dari enam bulan hanya dengan beberapa hari flossing. Gusi berdarah dan jumlah serta lokasi karang gigi adalah bukti utama.

“Dalam hal gigi berlubang, gula adalah penyebab utamanya.”

Ketika Anda berpikir tentang gigi berlubang, Anda mungkin memikirkan permen lolipop dan makanan manis serta lengket lainnya. Tapi kerupuk dan keripik mungkin akan menjadi lebih buruk untuk gigi Anda. Ini ada hubungannya dengan starchiness dimana pada umumnya karbohidrat memiliki gula yang merusak gigi, tetapi mereka juga dpat benar-benar menempel pada gigi Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat