[1] Singkat Padat Jelas Tentang Gum Graft

[1] Singkat Padat Jelas Tentang Gum Graft

Global Estetik – Jika gusi anda telah dalam keadaan yang terlalu surut, dokter gigi pilihan anda mungkin merekomendasikan untuk melakukan prosedur cangkok jaringan gusi (gum graft). Resesi gusi akan membawa dampak pada terbukanya akar gigi anda. Hal ini dapat menyebabkan permukaan akar gigi menjadi lebih cenderung  untuk gampang membusuk, sekaligus lebih sensitif dan rentan terhadap abrasi.

Presedur graft gusi, juga dikenal sebagai cangkok gingiva, dapat memperbaiki gusi yang surut. Dokter gigi pilihan anda mungkin mengarahkan anda ke seorang periodontis, spesialis gusi, untuk prosedur operasi sederhana ini. Dalam sebuah prosed graft gusi, periodontist anda pertama-tama akan mengambil selembar jaringan dari atap mulut anda atau dari jaringan gusi sehat terdekat. Mereka selanjutnya akan “menempelkannya” ke area di mana gusi anda telah aus. Prosedur ini relatif cepat, dan anda bisa pergi begitu selesai dilakukan.

Teruslah membaca untuk belajar bagaimana mempersiapkan, apa yang terjadi selama prosedur, dan tip untuk mempercepat proses pemulihan.

Bagaimana cara anda mempersiapkan diri dalam prosedur graft gusi?

Ada tiga jenis cangkok gusi:

  • cangkok gingiva
  • cangkok jaringan ikat
  • pedikel (lateral) graft

Seorang periodontis akan mendiskusikan pilihan ini dengan anda dan membuat rekomendasi mereka berdasarkan kebutuhan pribadi anda. Setelah pasien memutuskan untuk menyelesaikan prosedur, anda tidak perlu dengan cepat atau mengubah makanan yang anda konsumsi pada hari sebelum atau pada hari prosedur ini dilakukan. Yang harus anda lakukan adalah datang dan Periodontis pilihan anda akan mengkonfirmasi jenis cangkok yang akan laksanakan.

Namun, anda perlu mengatur perjalanan ke dan dari operasi anda. Pasien biasanya akan diberi obat untuk rasa sakit dan ketidaknyamanan yang mungkin membuat anda tidak dalam keadaan cukup nyaman untuk berkendara, jadi pasien mungkin harus bersama dengan teman atau menggunakan layanan mobil untuk berangkat pulang.

Sebesar apa kemungkinan komplikasi untuk terjadi?

Komplikasi dari graft gum sangat jarang terjadi. Infeksi jarang terjadi tapi segera temui dokter gigi pilihan anda jika anda melihat ada pendarahan yang mucul atau tak terduga di sekitar lokasi pencangkokan.

Dalam kasus yang jarang terjadi, jaringan cangkok mungkin tidak sesuai dengan lokasi graft yang baru. Anda mungkin perlu menjalani prosedur ini lagi jika hal ini terjadi.

Anda mungkin tidak menyukai bentuk dan visual dari cangkok hingga anda merawat dan sepenuhnya sembuh. Jika demikian, bicarakan dengan periodontist anda tentang gingivoplasty (membentuk kembali jaringan gusi). Mereka mungkin bisa memodifikasi jaringan agar terlihat lebih menyenangkan bagi anda.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat