[1] Semua yang Kamu Perlu Tahu tentang Xylitol

[1] Semua yang Kamu Perlu Tahu tentang Xylitol

Global Estetik – Gula yang ditambahkan mungkin merupakan satu-satunya aspek diet modern yang paling tidak sehat. Untuk alasan ini, orang telah melihat ke arah alternatif alami seperti Xylitol. Xylitol terlihat dan rasanya seperti gula, namun memiliki kalori lebih sedikit dan tidak menaikkan kadar gula darah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat meningkatkan kesehatan gigi dan memiliki berbagai manfaat penting lainnya. Artikel ini mengambil tampilan rinci Xylitol dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi kesehatan anda.

Apa itu Xylitol dan Bagaimana Cara Membuatnya?
Xylitol- Global Estetik Dental Care
Xylitol- Global Estetik Dental Care

Xylitol adalah zat yang dikategorikan sebagai alkohol gula (atau polialohol). Alkohol gula seperti hibrida dari molekul gula dan molekul alkohol. Struktur mereka memberi mereka kemampuan untuk merangsang reseptor rasa manis di lidah. Xylitol ditemukan dalam jumlah kecil pada banyak buah dan sayuran dan oleh karena itu dianggap alami. Manusia bahkan menghasilkan jumlah kecil melalui metabolisme normal.

Ini adalah ramuan umum dalam permen karet bebas gula, permen, permen mints, makanan ramah diabetes dan produk perawatan mulut. Xylitol memiliki rasa manis yang sama seperti gula biasa, namun mengandung kalori 40% lebih sedikit:

Gula pasir : 4 kalori per gram.
Xylitol: 2,4 kalori per gram.

Xylitol pada dasarnya hanyalah serbuk kristal putih. Jelas, xylitol adalah pemanis halus, sehingga tidak mengandung vitamin, mineral atau protein. Dalam hal ini, kalori “kosong”. Xylitol dapat diproses dari pohon seperti pohon birch, tapi juga bisa dibuat dengan proses industri yang mengubah serat tanaman yang disebut xylan menjadi xylitol.

Xylitol- Global Estetik Dental Care
Xylitol- Global Estetik Dental Care

Meskipun alkohol secara teknis mengandung karbohidrat, kebanyakan dari mereka tidak meningkatkan kadar gula darah dan oleh karena itu tidak dihitung sebagai karbohidrat “bersih”, menjadikannya pemanis populer dalam produk rendah karbohidrat. Btw … jangan diintimidasi oleh bagian alkohol gula … ini benar-benar tidak ada hubungannya dengan orang-orang yang mabuk karena alkohol. Alkohol gula aman untuk pengguna biasa.

Jika anda ingin mempermanis sesuatu, xylitol adalah pilihan yang sangat baik. Sedangkan perdebatan tentang kebanyakan pemanis adalah tentang apakah mereka akan merugikan anda atau tidak, penelitian menunjukkan bahwa xylitol memiliki manfaat kesehatan yang sebenarnya. Bahan ini tidak meningkatkan gula darah atau insulin, merusak bakteri penghasil plak di mulut dan memberi makan mikroba ramah di usus.

Apa lagi yang bisa anda minta dalam pemanis?

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat