[1] Opsi untuk Mengganti Gigi yang Hilang, Pilih Implan, Gigi Palsu atau Bridges ?

Global Estetik – Tulang ini adalah beberapa tulang terkuat dalam tubuh manusia, mereka dapat menahan tekanan mengunyah, menahan perubahan suhu yang drastis – dan gigi dapat melakukan ini selama beberapa dekade. Namun, gigi tidak selamanya akan bertahan pada keadaan ini. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan gigi kehilangan kekuatannya dan luruh. Kami telah membahas penyakit gusi, yang menyerang lebih dari 50% orang dewasa dan dapat menyebabkan hilangnya gigi. Penyebab lainnya termasuk efek osteoporosis, pembusukan dan retak /patah. Kenyataannya adalah bahwa meski pun dengan usaha terbaik kita, terkadang kita akhirnya akan kehilangan gigi.

Namun pertanyaannya sekarang, mengapa kita perlu mengganti gigi yang hilang? Wajah manusia dirancang dengan gigi dalam skemanya. Gigi membantu menjaga struktur tulang tetap sehat di wajah dan rahang. Struktur tulang yang kuat membantu anda untuk dapat menjaga gigi alami anda dan mempertahankan bentuk wajah yang membantu mempertahankan penampilan yang lebih awet muda. Struktur tulang yang sehat juga memungkinkan anda mengunyah sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan makanan sehat lainnya. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk menanggulangi masalah ketika gigi sudah terlanjur hilang ? simak beberapa pilihan prosedur dibawah ini.

Mengganti Gigi yang Hilang- Global Estetik Dental Care
Mengganti Gigi yang Hilang- Global Estetik Dental Care

Gigi Palsu

Pilihan pengganti gigi yang ini bisa membantu orang yang kehilangan beberapa atau bahkan semua gigi. Gigi palsu penuh dan sebagian dirancang untuk dipakai setiap hari dan dilepas di malam hari. Mereka dirancang untuk duduk di atas gusi dan di sekitar gigi yang masih tersisa. Gigi palsu diciptakan dengan mengambil kesan gusi dan gigi yang ada dan melakukan pengukuran dengan hati-hati. Kesan itu dibuat oleh laboratorium gigi.

Kelebihan dari Gigi Palsu Penuh atau Parsial:

Perbaikan: Gigi palsu biasanya lebih mudah diperbaiki daripada fixed bridges (jembatan gigi).

Pemeliharaan: Gigi palsu lebih mudah dibersihkan. Kunjungan rutin ke dokter gigi untuk pemeriksaan, x-ray dan penyesuaian diperlukan untuk memastikan gigi palsu duduk dengan benar dan untuk memantau kesehatan tulang.

Keterjangkauan: Gigi palsu biasanya harganya lebih murah dari pilihan seperti jembatan gigi atau implan. Namun, seiring waktu biaya perbaikan atau penggantian bisa terakumulasi.

Mengganti Gigi yang Hilang- Global Estetik Dental Care
Mengganti Gigi yang Hilang- Global Estetik Dental Care
Potensi Kekurangan dari Gigi Palsu:

Daya Tahan: Karena gigi palsu bisa dilepas, ada kemungkinan lebih besar mereka bisa hilang, patah, atau bahkan rusak. Gigi palsu mungkin perlu dijalin ulang, atau bahkan diganti.

Potensi Kehilangan Massa Tulang: Sementara kesehatan tulang dan kepadatan untuk setiap orang berbeda, gigi palsu dapat membantu memperlambat proses kehilangan massa tulang, tapi tidak seefektif implan.

Rasa dan Kesan: Gigi palsu termasuk prosedur yang dimana pasien biasanya akan sulit untuk membiasakan diri, dan bahkan mungkin merasa tidak nyaman pada awalnya dan memerlukan beberapa kunjungan lanjutan untuk menyesuaikan kecocokan. Berbicara dan mengeluarkan suara tertentu mungkin sulit dilakukan pada awalnya, dan mengunyah juga bisa menjadi tantangan. Hal ini membutuhkan latihan dan kesabaran untuk terbiasa dengan gigi palsu.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat