[1] Beberapa Keadaan yang Tergolong Dental Emergency

klinik gigi bandung

[1] Beberapa Keadaan yang Tergolong Dental Emergency

Global Estetik – Ketika kita berurusan dengan masalah gigi, dokter gigi pilihan anda akan menjadi panggilan pertama. Tetapi bagaimana jika anda mengalami masalah pada saat liburan, akhir pekan, atau di tengah malam? Jika anda berurusan dengan masalah gigi yang parah di luar jam kerja normal, anda mungkin memerlukan dokter gigi darurat atau bahkan kunjungan ke ruang gawat darurat.

Penting untuk memahami perbedaan antara masalah gigi standar yang dapat menunggu hingga pagi dan keadaan darurat yang dapat mengancam kesehatan anda atau membuat anda kehilangan gigi secara permanen. Inilah semua yang harus anda ketahui tentang mengenali keadaan darurat gigi.

Cara Mengetahui Keadaan Gawat Darurat Gigi

Sekitar 22 persen orang telah mengalami sakit gigi atau masalah pada mulut dalam enam bulan terakhir, menunjukkan betapa umum keadaan darurat pada gigi. Namun, tidak setiap situasi gigi dapat dianggap darurat. Untuk membantu anda menentukan apakah anda dapat menunggu untuk bertemu dokter gigi pilihan anda atau jika Aanda perlu melakukan perjalanan ke UGD atau dokter gigi darurat, tanyakan pada diri anda pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Apakah anda sakit parah? Nyeri dan pendarahan hebat adalah tanda-tanda keadaan darurat.
  • Apakah anda kehilangan gigi? Perawatan yang cepat berpotensi menyelamatkan gigi.
  • Apakah anda memiliki gigi yang mengendur ? Orang dewasa tidak boleh kehilangan gigi. Gigi yang kendur, bahkan tanpa rasa sakit, adalah masalah serius.
  • Apakah anda mengalami infeksi? Abses atau infeksi serius di mulut Anda dapat berpotensi mengancam jiwa, dan pengobatan tidak boleh menunggu. Anda mungkin melihat bengkak atau bengkak di gusi atau bengkak di sekitar wajah.
  • Apakah anda berdarah dari mulut? Ini adalah tanda potensi keadaan darurat.

Secara umum, masalah gigi yang membutuhkan perawatan segera untuk menghentikan pendarahan, mengurangi rasa sakit yang parah, atau menyelematkan gigi dianggap sebagai keadaan darurat. Pertimbangan ini juga berlaku untuk infeksi berat yang dapat mengancam jiwa penderitanya.

Jika anda memiliki gejala-gejala ini, anda mungkin mengalami keadaan darurat. Hubungi dokter gigi pilihan anda segera dan jelaskan apa yang terjadi. Jika klinik dokter gigi anda tidak terbuka, anda mungkin perlu pergi ke dokter gigi di rumah sakit di UGD.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat