Vitamin dan Mineral Terbaik Untuk Gigi Anda [Part 1]

Vitamin dan Mineral Terbaik Untuk Gigi Anda [Part 1]

Global Estetik – Mulut Anda adalah salah satu bagian terpenting – dan sering diabaikan – dari tubuh anda dan, seperti setiap bagian lainnya, memerlukan nutrisi dan vitamin tertentu. Agar mudah menyantap senyuman sehat, kami membuat daftar semua vitamin dan mineral yang paling dibutuhkan mulut anda, dan makanan mana yang dapat memberi anda asupan vitamin dan mineral ini. Dengan begini ini anda dapat memastikan bahwa saat anda makan dengan baik, anda juga makan untuk kesehatan mulut anda!

Vitamin A
Vitamin dan Mineral Terbaik- Global Estetik Dental Care
Vitamin dan Mineral Terbaik- Global Estetik Dental Care

Meskipun sering dikaitkan dengan wortel dan penglihatan yang baik, vitamin A sangat penting untuk menjaga agar cairan saliva anda tetap mengalir. Ini membantu menjaga selaput lendir sehat yang melapisi gusi dan pipi anda, membuat mereka kurang rentan terhadap penyakit. Mereka juga mempromosikan produksi air liur, yang sangat penting untuk membersihkan bakteri dan partikel makanan yang merusak dari antara gigi dan gusi.

Selain wortel, vitamin A berlimpah pada buah dan sayuran oranye lainnya seperti paprika dan ubi jalar, serta hadir di sayuran berdaun gelap seperti kangkung, bayam, dan sayuran collard. Anda juga bisa menemukannya dalam protein seperti kuning telur dan ikan.

Vitamin B

Vitamin B, khususnya niacin dan riboflavin, menahan dari timbulnya luka dan radang mulut. Jika anda mengalami sariawan atau radang pada gusi atau lidah, cobalah memasukkan lebih banyak vitamin ini ke dalam makanan anda selain mengikuti anjuran dokter gigi pilihan anda. Anda bisa menemukan niacin dan riboflavin pada unggas, ikan, daging merah, produk susu, bayam, kacang almond, dan kacang polong.

Vitamin C
Vitamin dan Mineral Terbaik- Global Estetik Dental Care
Vitamin dan Mineral Terbaik- Global Estetik Dental Care

Vitamin C sangat penting untuk menjaga jaringan ikat gusi anda tetap kuat. Tanpa cukup jaringan yang memegang giginya aman di tempat melemah, gigi bisa menjadi kendur, gusi bisa berdarah, dan penyakit gusi bisa menjadi bahaya. Tahukah anda bahwa penyakit sariawan disebabkan oleh kekurangan vitamin C? Fakta tambahan yang cukup unik: itulah sebabnya orang Inggris mendapat julukan ‘Limeys’ yang cukup cheeky Jadi, pastikan untuk mengonsumsi makanan seperti ubi jalar, paprika, brokoli, buah beri, jeruk, kangkung, dan buah beri yang mengandung vitamin C tinggi dan menjaga jaringan gusi tetap sehat.

Kalsium
Vitamin dan Mineral Terbaik- Global Estetik Dental Care
Vitamin dan Mineral Terbaik- Global Estetik Dental Care

Kalsium adalah salah satu mineral yang sudah terkenal menjaga kesehatan gigi – dan dengan alasan yang bagus! Gigi dan tulang rahang pendukung anda sebagian besar terdiri dari kalsium. Ini juga dibutuhkan untuk perkembangan normal dan membuatnya tetap kuat. Bila tidak cukup mineral dikonsumsi, tubuh anda secara otomatis mengambil kalsium yang dibutuhkan dari tulang anda, yang dapat membahayakan kekuatan dan integritas mereka. Untuk menghindari hal ini dan memastikan bahwa tulang pendukung mulut anda sekuat mungkin, sertakan makanan diet anda dengan kandungan kalsium yang cukup seperti sayuran hijau, brokoli, sarden, kacang almond, kacang polong, tiram, dan tentu saja produk susu. Dan jika ragu, pertimbangkan untuk membeli beberapa suplemen kalsium atau menemui dokter.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat