Tusuk Gigi VS Flossing, Mana Yang Lebih Efekif Untuk Membersihkan Selah Gigi?

Global Estetik – Menyikat gigi dua kali sehari seharusnya menjadi bagian dari rutinitas kebersihan gigi Anda. Flossing adalah bagian penting lain dari perawatan mulut, gigi, dan gusi Anda. Flossing harus dilakukan setiap hari, biasanya tepat sebelum tidur. Tapi di siang hari, setelah makan makanan ketika Anda memiliki sepotong makanan yang terjebak di gigi Anda, menggunakan tusuk gigi adalah cara yang berguna untuk menghilangkan partikel, serta memberikan lidah Anda istirahat dari menggali dan juga menjaga mulut Anda tetap bersih. Tentu terdapat sebuah pertanyaan dibenak Anda ketika memakai kedua pembersih selah gigi ini, mana yang terbaik untuk mehilangkan partikel pada selah gigi, tusuk gigi atau flossing?

Identifikasi

Tusuk gigi adalah potongan kayu atau plastik yang digunakan untuk menusuk potongan-potongan makanan sisa atau untuk membersihkan di antara gigi setelah makan. Bentuk tusuk gigi bisa datar atau bulat, polos, berwarna cerah atau dibuat dengan bahan plastik. Tusuk gigi lebar, seperti Stim-U-Dent, berguna untuk ruang lebar di antara gigi, sementara tusuk gigi sempit, bisa muat di antara celah kecil.

Benang gigi juga hadir dalam berbagai bahan, warna, dan rasa. Ini bisa diberi wax, yang lebih licin dan lebih baik untuk flossing, atau tidak dikeringkan, yang lebih ringan. Cita rasa flossing yang paling populer adalah wintergreen dan kayu manis. Jenis benang lebar yang disebut pita gigi, efektif untuk gigi dengan ruang besar.

Tusuk Gigi VS Flossing- Global Estetik Dental Care
Tusuk Gigi VS Flossing- Global Estetik Dental Care
Penggunaan yang Tepat

Untuk menggunakan tusuk gigi dengan benar, gunakan sentuhan ringan dan hati-hati untuk melonggarkan partikel makanan agar tidak merusak gigi atau gusi Anda. Penggunaan tusuk gigi yang kuat dapat menyebabkan kerusakan pada getah halus, terutama jika Anda memiliki getah sensitif atau surut. Sedangan, benang gigi juga harus digunakan dengan lembut.

Anda harus menggerakkannya di antara gigi, tanpa menggunakan terlalu banyak kekuatan atau Anda dapat memotong gusi. Gosokkan ke depan dan belakang, lalu naik dan turun, melengkung di sekitar masing-masing gigi dengan hati-hati.

Manfaat

Tusuk gigi dan benang gigi dirancang untuk mengakses serta membersihkan area yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Membersihkan antara gigi dan sepanjang garis gusi, akan menghilangkan kotoran yang dapat menyebabkan bakteri dan membahayakan kesehatan mulut Anda.

Pertimbangan

Menggunakan tusuk gigi tidak boleh menggantikan flossing atau menyikat gigi. Mereka hanyalah pilihan untuk mengeluarkan makanan yang telah menempel di gigi Anda setelah makan. Beberapa orang berpikir menggunakan tusuk gigi di meja adalah pelanggaran etiket, jadi Anda mungkin ingin menunggu sampai Anda tinggal sendirian dimeja makan untuk menggunakan tusuk gigi.

Jangka waktu

Flossing harus dilakukan satu kali sehari. Tidak ada pedoman serupa untuk tusuk gigi, tetapi penggunaannya dapat didasari dari seberapa butuh untuk menggunakan tusuk gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat