Sports Dental Hygiene: Dimensi Kesehatan Gigi dan Mulut Seorang Atlet – Part 2

Sports Dental Hygiene: Dimensi Kesehatan Gigi dan Mulut Seorang Atlet – Part 2

Global Estetik – Meskipun tampaknya terlalu naif, menyikat gigi segera setelah Anda pulang dari latihan sangat penting. Gigi telah terpapar dengan nutrisi bergula selama perjalanan panjang atau berlari. Residu tersebut harus segera dihapus dan pH yang tepat di mulut harus dikembalikan sesegera mungkin. Flossing harus dilakukan setidaknya sekali sehari, sebaiknya di malam hari.

Selain mencegah gigi berlubang dan penyakit gusi, flossing juga menyingkirkan bakteri berbahaya dari mulut Anda dan mengurangi peradangan di tubuh Anda. Flossing setiap hari adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk memperpanjang masa tahan gigi. Selain menyikat gigi, berikut adalah beberapa langkah preventif yang bisa dipilih para atlit untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka.

Obat Kumur dengan Fluoride
Sports Dental Hygiene- Global Estetik Dental Care
Sports Dental Hygiene- Global Estetik Dental Care

Selain pasta gigi berfluoride, larutan fluoride merupakan tambahan yang membantu dalam rejimen perawatan gigi rumahan. Ada banyak merk over-the-counter yang dapat digunakan setelah flossing dan menyikat gigi. Jika seorang atlet mengambil bagian dalam sesi latihan panjang, membawa botol kecil bilasan kumur fluoride untuk digunakan pada siang hari akan membantu mengembalikan pH intraoral ke keadaan yang lebih netral.

Perawatan dengan Fluorida

Ketika menemui dokter gigi untuk pemeriksaan dan pembersihan yang dijadwalkan secara rutin, Anda dapat meminta perawatan fluoride. Meskipun mungkin tidak dilindungi oleh asuransi, ini adalah tingkat fluoride yang lebih tinggi daripada yang tersedia dalam produk di minimarket dan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan gigi. Fluoride sangat penting untuk atlet ketahanan karena mempromosikan mineralisasi ulang pada email yang telah dikompromikan karena paparan yang terlalu lama terhadap gula, karbohidrat, dan nutrisi ras asam.

Kadang-kadang perawatan fluoride reguler dengan dokter gigi juga tidak cukup untuk mencegah kerusakan gigi. Dokter gigi pilihan Anda dapat meresepkan nampan fluoride khusus yang dibuat untuk Anda. Anda juga dapat meminta produk seperti Prevident untuk digunakan di rumah.

Tambalan

Ini adalah lapisan pencegahan berbasis resin yang ditempatkan pada permukaan kunyah gigi posterior. Meskipun Anda mungkin telah menempatkan mereka saat masih anak-anak, mereka dapat aus seiring waktu. Mereka akan sangat membantu molar yang belum dipulihkan dari orang dewasa untuk mencegah pembusukan, terutama jika Anda mengonsumsi nutrisi olahraga yang bertekstur kenyal.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat