Sikat Gigi Pintar Bakal Bantu Tingkatkan Kesehatan Gigi Anak

Sikat Gigi Pintar Bakal Bantu Tingkatkan Kesehatan Gigi Anak

Global Estetik – Bentuknya masih seperti sikat gigi biasa yang juga dapat berfungsi sebagai controller game. Namun alih-alih menekan tombol dan menggunakan stik untuk mengontrol permainan, anak-anak harus menggerakkan sikat yang terkoneksi bluetooth di sekitar mulut mereka untuk memainkan permainan.

Anak-anak dapat memilih dari tiga game.  Monster Chase, sikat gigimu adalah senjata yang digunakan untuk menaklukkan monster kecil yang menyerang mulut tanaman bergigi kartun. Permainan ini juga memudahkan untuk menjelaskan kepada anak-anak bagaimana bakteri – “monster” nyata di mulut – dapat mengancam kesehatan mulut. Di game kedua, Toothy Orchestra, gerakan sikat gigi akan mengontrol tongkat saat si buah hati seolah-olah memandu orkestra tak terlihat melalui sebuah lagu. Di game ketiga, Brush a Pet, gerakan menyikat yang memungkinkan untuk merawat berbagai hewan.

Permainan tidak hanya membuat anak-anak terhibur saat mereka sedang menyikat gigi, tetapi skor mereka menunjukkan apakah mereka telah melakukan pekerjaan yang efektif dengan menyikat gigi. Tapi sikat gigi pintar yang disebut Grush ini tidak hanya untuk anak-anak; ini juga alat yang simple untuk orang tua. Aplikasi ini secara otomatis mengirimkan informasi menyikat gigi ke aplikasi Grush, yang dapat kita akses langsung. Dengan cara ini, orang tua akan tahu kapan anak-anak mereka menyikat gigi, dan seberapa baik mereka melakukannya. Tidak perlu lagi memeriksa sikat gigi untuk melihat apakah mereka telah basah atau tidak!

Lantas, Seberapa Penting sebenarnya Menyikat Gigi?

Orangtua bertanggung jawab atas kesehatan anak mereka, dan kesehatan mulut juga bukan perkara berbeda. Sama seperti orang tua berusaha melindungi gigi anak mereka dengan membantu mereka mengembangkan pola makan yang sehat, mereka juga harus membesarkan anak-anaknya untuk memahami pentingnya kebersihan mulut yang baik.

Tidak berpengaruh jika anda berusia tujuh atau 70 tahun, kebersihan mulut yang teratur perlu menjadi prioritas utama. Tanpa menyikat gigi dan flossing secara efektif dan konsisten, gigi dapat menjadi lebih rentan terhadap segala sesuatu mulai dari bau mulut hingga penyakit gusi. Dan masalah itu tidak terbatas pada mulut. Masalah kesehatan mulut juga telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan secara keseluruhan, seperti rheumatoid arthritis dan penyakit jantung.

Meskipun sikat gigi pintar ini mungkin akan cukup untuk memotivasi anak untuk menyikat gigi, namun untuk orang dewasa, penting untuk mengenali bahwa kesehatan mulut bukanlah sekedar permainan. Kesehatan mulut sangat terikat dengan kesehatan secara keseluruhan, dan gigi serta gusi harus dirawat sama cermatnya dengan bagian tubuh yang lain. Sikat gigi cerdas untuk orang dewasa juga tersedia di pasaran, tetapi aplikasinya tidak berorientasi pada permainan dan cenderung gagal untuk menjadi salah satu hits product.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat