Kehamilan dan Kesehatan Gigi – Ngidam? No Problem

klinik gigi bandung

Kehamilan dan Kesehatan Gigi – Ngidam? No Problem

Global Estetik – Diet sehat mengandung nutrisi yang tepat dalam jumlah yang tepat yang dibutuhkan tubuh Anda. Tapi itu bukan akhir dari persiapan. Langkah selanjutnya adalah menyeimbangkan distribusi dan penggunaan nutrisi dalam tubuh. Rencana olahraga yang baik dan banyak istirahat serta tidur juga penting untuk keseimbangan nutrisi.

Mengidam dan Pembusukan Gigi

Tidak jarang wanita tidak hanya mual karena rasa dan aroma tertentu, tetapi juga untuk mengidam yang lain. Dorongan ini normal dan dapat dimengerti, tetapi penting untuk diingat bahwa konsumsi camilan bergula dan bertepung yang sering di antara waktu makan dapat menyebabkan kerusakan gigi dan harus dihindari, atau setidaknya disimpan pada waktu makan. Jika ngemil, pilih makanan yang bergizi untuk ibu dan bayi seperti buah-buahan mentah, sayuran dan produk susu.

dokter gigi jakartaMitos Konsumsi Kalsium Selama Kehamilan

Kalsium dibutuhkan untuk pembentukan tulang dan gigi yang sehat. Kalsium yang dibutuhkan bayi Anda disediakan oleh makanan Anda, bukan oleh gigi Anda. Namun, jika kalsium makanan tidak mencukupi, tubuh Anda akan menyediakan mineral ini dari kalsium yang disimpan di tulang Anda.

Sumber kalsium utama disediakan oleh asupan produk susu yang cukup atau dari suplemen makanan yang direkomendasikan. Adalah mitos bahwa kalsium akan hilang dari gigi ibu selama kehamilan. Begitu terbentuk, gigi tidak akan berubah, tidak seperti tulang, yang terus berubah bentuk.

Kunci untuk kesehatan mulut sebagian besarnya adalah kebersihan mulut. Penyakit periodontal (gusi) disebabkan oleh akumulasi dan perkembangan bio-film antara gusi dan gigi yang dikenal sebagai plak bakteri gigi. Jika dibersihkan setiap hari dengan menyikat gigi yang lembut dan efektif dengan sikat gigi lembut, dan dengan flossing untuk menghilangkan plak dari area yang dilindungi di antara gigi, jaringan gusi akan tetap berwarna merah muda, bebas peradangan dan sehat.

Menyikat gigi setiap hari dengan pasta gigi berfluoride juga akan memperkuat pertahanan gigi terhadap kerusakan. Penting juga untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan mengunjungi dokter gigi secara teratur selama masa kehamilan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat