Inilah yang Dilakukan Oleh Dokter Gigi Saat Memeriksa Gigi Anak untuk Pertama Kali

dokter gigi jakarta Masalah Gigi yang Sering Terjadi pada Anak

Global Estetik – Kesehatan gigi tidak hanya penting untuk orang dewasa saja, namun juga untuk anak-anak terutama saat masih berusia balita. Bagi anak-anak yang masih berusia balita, mungkin baru pertama kali mengunjungi dokter gigi, sehingga tak jarang banyak dari mereka yang justru merasa takut dan cemas. Terlebih kebanyakan anak-anak belum mengetahui peralatan kedokteran gigi, sehingga membuat mereka semakin sulit diajak untuk memeriksakan gigi. Untuk itulah tugas orang tua adalah menanamkan pada anak bahwa memeriksakan gigi merupakan hal yang penting dan menyenangkan.

Bagi anda para orang tua yang mempunyai buah hati usia balita mungkin sudah mulai terpikirkan untuk mengenalkan mereka tentang kesehatan gigi dan mengunjungi dokter gigi. Sebagai orangtua mungkin anda akan merasa penasaran mengenai apa saja yang akan dilakukan dokter saat memeriksa gigi anak saat pertama kali. Selain itu, dengan mengetahui apa yang dilakukan oleh dokter pertama kali juga memudahkan anda untuk menjelaskan pada buah hati mengenai apa saja yang akan dilakukan saat memeriksakan gigi.

Baca Juga :  [2] Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Gingivostomatitis - Treatment & Pencegahan
Memeriksa Gigi Anak untuk Pertama Kali-Global Estetik
Memeriksa Gigi Anak untuk Pertama Kali-Global Estetik

Perlu anda ketahui bahwa kunjungan pertama kali ke klinik gigi biasanya memang singkat dan tugas dokter hanyalah melakukan beberapa perawatan yang ringan. Kunjungan pertama tersebut bisa menjadi kesempatan untuk bertemu dengan dokter dan mengubahnya menjadi pengalaman yang menyenangkan. Biasanya sebagian dokter akan meminta orang tua menunggu di bangku perawatan dan menemani buah hatinya selama proses pemeriksaan berlangsung. Namun, tak jarang pula ada dokter yang meminta orang tua menunggu di luar, supaya hubungan dokter dan anak bisa terjalin dengan baik.

Selama proses pemeriksaan tersebut, biasanya dokter gigi akan memeriksa kondisi gigi anak apakah terjadi kerusakan, mengecek gigitan anak serta memeriksa segala masalah yang terdapat pada rahang, gusi dan jaringan mulut. Bila diperlukan, maka dokter juga akan melakukan pembersihan pada gigi anak serta mengecek kebutuhan foluridenya. Sebab flouride ini berfungi untuk mencegah terjadinya kerusakan gigi, karena gigi menjadi lebih tahan terhadap asam maupun bakteri plak serta gula.  Selain itu, dokter juga memberitahukan pada orang tua mengenai dasar merawat kesehatan mulut anak serta mendiskusikan perkembangan pada gigi anak.

Baca Juga :  Kenali Anatomi Gigi untuk Menjaga Kesehatan Gigi yang Lebih Sempurna

Demikianlah penjelasan mengenai hal-hal yang dilakukan oleh dokter gigi saat memeriksa gigi anak untuk pertama kali. Melalui informasi di atas, kini anda para orangtua sebaiknya tak perlu ragu jika ingin mengenalkan buah hati anda pada dokter khusus gigi. Sebab, semakin dini anda mengenalkan buah hati pada dokter tersebut, maka akan semakin bagus untuk kesehatan gigi buah hati anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat