Kategori
Artikel Kesehatan Gigi Pengetahuan

[2] Opsi untuk Mengganti Gigi yang Hilang, Pilih Implan, Gigi Palsu atau Bridges ?

Global Estetik – Mengapa kita perlu mengganti gigi yang hilang? Wajah manusia dirancang dengan gigi dalam skemanya. Gigi membantu menjaga struktur tulang tetap sehat di wajah dan rahang. Struktur tulang yang kuat membantu anda untuk dapat menjaga gigi alami anda dan mempertahankan bentuk wajah yang membantu mempertahankan penampilan yang lebih awet muda. Struktur tulang yang sehat juga memungkinkan anda mengunyah sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan makanan sehat lainnya. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk menanggulangi masalah ketika gigi sudah terlanjur hilang ? simak beberapa pilihan prosedur dibawah ini.

Implan

Mengganti Gigi yang Hilang- Global Estetik Dental Care

Implan gigi adalah pilihan paling dekat untuk penggantian gigi asli. Kami telah meninjau tentang prosedur implan gigi secara mendalam di blog klinis kami sebelumnya. Implan gigi biasanya selesai dalam tiga langkah:

1. Penempatan Implan: Dokter gigi menempatkan implan secara operasi di rahang atas atau bawah. “Healing Cap”  ditempatkan di atas implan untuk melindunginya. Terkadang, pencangkokan tulang mungkin diperlukan sebelum atau selama penempatan implan.

2. Penyembuhan: Implan sangat kuat karena tulang di rahang benar-benar tumbuh di sekitar implan, menancapkannya ke tempatnya dan menerimanya sebagai bagian dari tulang.

3. Penggantian Gigi: Dokter gigi akan memasangkan mahkota, jembatan atau gigi tiruan yang dibuat sesuai dengan mulut dan implan anda.

Kelebihan Implan Gigi sebagai Opsi Penggantian Gigi:

Daya tahan: Implan yang berhasil dijaga dengan benar dirancang untuk bertahan selama sisa hidup anda.

Rasa dan Kesan: Implan gigi adalah gigi yang paling mirip dengan gigi alami. Jika dibandingkan gigi palsu dan jembatan gigi, mereka dapat memperbaiki kecocokan dan kepercayaan diri anda. Kebanyakan orang tidak bisa membedakan antara implan dan gigi alami mereka.

Kekuatan pada Tulang: Karena implan disatukan dengan tulang seperti gigi alami, risiko keropos tulang paling rendah, yang merupakan bagian penting bagi kesehatan seluruh gigi dan juga seluruh tubuh anda.

Dampak pada Gigi Lain: Mahkota, jembatan dan gigi palsu sebagian akan dipasangkan pada implan, dan tidak akan mempengaruhi gigi alami, yang dapat membantu senyum anda seumur hidup.

Mengganti Gigi yang Hilang- Global Estetik Dental Care
Potensi Kekurangan dari Implan Gigi:

Tidak Setiap Orang Bisa Memiliki Implan: Implan yang sukses bergantung pada tulang yang sehat dan memadai untuk menopang dan menancapkan implan ke tulang rahang. Dokter gigi anda akan menyelesaikan pemeriksaan dan evaluasi menyeluruh, termasuk pencitraan sinar-x, untuk menentukan apakah implan bisa menjadi pilihan.

Waktu Penyembuhan: Implants membutuhkan waktu yang cukup lama untuk penyembuhan.

Keterjangkauan Biaya: Seiring waktu, implan gigi telah membuktikan nilainya sebagai investasi terpanjang. Namun, biaya yang harus dibayarkan langsung untuk implan gigi dan mahkota, jembatan atau gigi tiruan lebih tinggi daripada jembatan gigi dan gigi palsu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *