Veneer Tidak Langsung – Porselen [Bagian Pertama] – Untung dan Rugi

Global Estetik – Veneer porselen dipakai oleh banyak orang untuk memperbaiki penampilan gigi mereka. Veneer jenis ini adalah cara yang ideal untuk menutup kekurangan pada gigi yang telah patah, miring atau menimbulkan masalah akibat kecelakaan atau cedera. Veneer porselen adalah pilihan tepat jika anda memiliki gigi yang telah  berubah warna selama bertahun-tahun dan menginginkan senyum putih yang indah

Veneer porselen adalah shell tipis keramik kelas medis yang melekat pada permukaan depan gigi ynag berguna untuk menimbulkan efek transformasi senyum. Dibuat secara individu untuk setiap pasien, perangkat tambahan kosmetik ini dibuat dari bahan canggih yang sangat mirip dengan penampilan enamel gigi alami. Dokter gigi dapat menggunakan veneer untuk sejumlah prosedur koreksi kosmetik yang mengesankan, mulai dari pemutihan gigi sampai penyesuaian ortodontik. Berkat penampilan mereka dan beragam fungsi dan manfaat, veneer porselen merupakan salah satu prosedur yang paling terpercaya dan populer di bidang kedokteran gigi kosmetik.

Keuntungan 

Keuntungan utama veneer porselen adalah umur panjangnya, veneer porselen bertahan lebih lama dari jenis veneer lainnya yang membuat mereka sangat menarik. Semua veneer memliki tingkat “kekerasan” dan tahan lama tapi veneer porselen cenderung bertahan sedikit lebih lama.

Keuntungan lainnya termasuk:

  • Natural looking (sangat mirip dengan gigi alami anda)
  • Sulit terkena impact dari noda atau berubah warna
  • Menjaga struktur alami gigi
  • Meluruskan gigi yang tanpa perlu menggunakan kawat gigi
  • Mampu menyembunyikan gigi yang aus karena kebiasaan buruk.
  • Menutupi retak atau patahan

Plus veneer porselen bisa bertahan hingga 10 tahun yang merupakan alasan bagus lain untuk mempertimbangkan memilih prosedur ini.

 

Kerugian

Hampir tidak ada, veneer porselen tetap terpasang selama beberapa tahun dan karena alasan ini veneer jenis ini menjadi sangat populer di kalangan banyak orang. Ada beberapa kejadian di mana veneer telah menjadi longgar dan terlepas dari gigi tapi ini cenderung jarang terjadi.

 

Konsultasi Awal

Sebelum menjalani prosedur pemasangan veneer gigi, pasien harus melakukan konsultasi menyeluruh dengan dokter gigi. Karena penempatan veneer sangat dipersonalisasi, untuk perawatan ini, konsultasi awal sangat penting. Pada pertemuan pertama, dokter gigi akan menganalisis kesehatan mulut pasien untuk memastikan bahwa dia adalah kandidat yang baik untuk melakukan veneer. Kunjungan pertama ini biasanya mencakup foto rontgen, foto, dan tayangan gigi. Pasien dapat menjelaskan tujuannya sehingga dokter gigi dapat menentukan apakah veneer adalah perawatan optimal untuk mencapai tujuan tersebut.

Sebelum pasien membuat keputusan akhir untuk memasang veneer porselen, dokter gigi akan membuat mock-up, menampilkan senyum pasiensetelah melakukan perawatan tersebut. Dokter gigi menggunakan berbagai metode untuk menciptakan model ini. Beberapa dokter gigi menggunakan teknik kuno untuk menciptakan wax-up, sementara dokter gigi lainnya menggunakan teknologi mutakhir untuk membuat gambar komputer tiga dimensi . Tidak ada metode yang lebih baik dari yang lainnya; Yang terpenting adalah dokter gigi bekerja dengan hati-hati dan penuh presisi untuk menciptakan representasi yang akurat dan indah.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan