Veneer Tidak Langsung – Porselen [Bagian Ketiga] – Proses Pemasangan

Global Estetik – Setelah melewati tahap awal termasuk pengikisan sedikit lapisan enamel dan pengambilan kesan gigi oleh dokter gigi pilihan anda, tahap selanjutnya dalam prosedur kosmetik gigi ini adalah pemasangan Veneer Porselen yang telah difabrikasi berdasarkan bentuk personal dari gigi pasien.

 

Pemasangan Veneer

Setelah veneer selesai, dokter gigi memeriksa bentuk dan penampilan mereka. Secara khusus, dia memastikan bahwa porselen tidak mempengaruhi gigitan pasien atau menyebabkan masalah kesejajaran pada gigi. Jika perlu, dokter gigi bisa memangkas dan membentuk kembali veneer tersebut. Dokter gigi juga memeriksa warna veneer dengan warna alami senyum pasien. Meskipun veneer sudah terbuat dari porselen yang disesuaikan dengan permintaan pasien (custom-made), dokter gigi seringkali dapat menyempurnakan penampilan mereka dengan memilih warna bahan bonding yang tepat. Selama proses penilaian ini, pasien harus bekerja sama dengan praktisi gigi mereka untuk memastikan hasil yang diinginkan.

Melumuri Gigi dengan Cairan Etsa

Segera sebelum menempatkan veneer, dokter gigi meng-apply gel asam ke gigi. Gel tersebut melarutkan beberapa mineral pada permukaan gigi, menciptakan permukaan kasar pada tingkat mikroskopis. Lalu dokter gigi pilihan anda akan melapisi gigi dengan zat pengikat, dan solusinya melekat di dalam celah kecil di permukaannya. Proses ini menciptakan dasar yang kuat untuk pemasangan veneer porselen.

Meletakkan Veneer

Akhirnya, dokter gigi menyebarkan semen gigi di bagian belakang vinir dan menempelkan porselen di bagian depan gigi anda. Seperti yang dinyatakan di atas, warna semen secara khusus dipilih untuk berkoordinasi dengan veneer dan disesuaikan dengan warna alami senyuman pasien. Setelah menerapkan dengan kekuatan lembut untuk mengatur porselen di tempatnya, dokter gigi kemudian akan menggunakan sinar khusus untuk mengeraskan semen. Cahaya menstimulasi reaksi kimia di agen pengikat, menyebabkan semen mengeras dalam hitungan menit. langkah terakhir adalah memastikan tidak ada semen berlebih yang tertempel pada gigi pasien.

 

 

Hasil dan Pemulihan

Menyusul pertemuan kedua di klinik dokter gigi pilihan anda, pasien yang memilih veneers porselen akan meninggalkan klinik dokter gigi dengan senyum yang telah benar-benar ditingkatkan. Setelah menerima pemasangan veneer porselen, tidak diperlukan waktu pemulihan kecuali jika pasien memilih menggunakan obat penenang. Mayoritas dari pasien yang baru saja melewati prosedur pemasangan veneer pada giginya langsung bisa pulang dari klinik dokter gigi dan melanjutkan melakukan rutinitas harian mereka, termasuk aktivitas fisik. Setelah pengikisan enamel, pasien mungkin mengalami sedikit ketidaknyamanan ringan selama sekitar satu minggu, pasien akan disarankan untuk menghindari makanan yang sangat panas atau dingin, serta makanan yang sangat kenyal, keras, atau renyah. Bila sensitivitas awal ini telah hilang, pasien dapat kembali ke kebiasaan mengonsumsi makanan yang normal bagi mereka.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan