Veneer Komposit Langsung [Bagian Ketiga] – Hasil dan Keuntungan Estetika

Global Estetik – Simak bagian pertama dari series ini untuk mengetahui tentang keuntungan dan kerugian dari jenis veneer ini. Bagian kedua meng-cover inti dari proses veneer komposit langsung yang akan mengembalikan senyum indah anda. Bagian ini akan berisikan tentang kelanjutan proses dari pemasangan veneer komposit langsung dan beberapa hal penting lainnya. Keep on Reading !

Curing Material Veneer

Setelah menerapkan resin komposit, dokter gigi anda akan mengeraskan, atau menyempurnakan bahan veneer dengan sinar gigi UV. Jika anda pernah menerima filling komposit, Anda akan terbiasa dengan proses ini. Dokter gigi akan mengarahkan cahaya pada bahan ikatan selama beberapa detik. Dia akan mengulangi proses ini pada setiap gigi. Bila semua gigi telah menjalani perawatan, dokter gigi melepaskan strip yang diawal tadi dipasangkan.

Penyempurnaan

Pada akhir perawatan, dokter gigi anda akan memeriksa penampilan gigi anda dan memastikan anda puas dengan hasil perawatan.

  • Mengecek simetris: Dokter gigi anda akan mengukur lebar dan panjang gigi anda dengan menggunakan alat gigi yang sangat presisi.
  • Penyempurnakan Veneer: Dengan menggunakan bor gigi, dokter gigi akan membuang sebagian kecil bahan ikatan dari gigi anda. Ini akan menciptakan garis sejajar dan membuat gigi anda terlihat lebih seragam.
  • Memeriksa Gigitan: Selanjutnya, dokter gigi akan menempatkan bahan tipis dan seperti kertas di antara gigi bagian atas dan bawah anda. Dia akan meminta anda untuk menggigitnya. Langkah ini akan membantu dokter gigi untuk memastikan keselarasan gigitan anda dengan benar. Jika dibutuhkan, dia akan lebih menyempurnakan resin komposit pada gigi anda.
  • Memoles permukaan: Akhirnya, dokter gigi pilihan anda akan memoles permukaan bahan ikatan dengan menggunakan alat dokter gigi dengan kepala berputar. larutan Etsa akan memberikan tampilan yang lebih alami.
Hasil

Veneer jenis ini menawarkan hasil langsung. Begitu bahannya mengeras, ia akan terlihat sangat alami, dan akan berbaur indah dengan senyuman anda. Selain itu, jika anda memilih prosedur ini untuk memperbaiki kerusakan struktural atau untuk mengisi rongga mulut anda, Anda biasanya akan menikmati fungsi gigi yang sepenuhnya pulih tepat setelah prosedur ini selesai dilaksanakan. Setelah komposit berada di tempatnya, hasilnya akan bisa bertahan dua sampai tiga tahun. Dalam beberapa kasus, veneer jenis ini bertahan lebih lama lagi.

Keuntungan Estetika

Bila dilakukan oleh dokter gigi yang berpengalaman, hasil veneer ini akan tampak sangat natural. Warna material akan sesuai dengan warna alami senyum anda. Selain itu, dokter gigi anda akan “memahat” material ini sehingga sangat mirip dengan enamel gigi anda. Proses ini membutuhkan tangan yang terampil dan mata artistik yang tajam. Inilah salah satu alasan mengapa anda harus bersikap bijaksana saat memilih dokter gigi. Bila dilakukan dengan benar, veneer jenis ini benar-benar dapat mengubah senyum Anda.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan