Shortcut untuk Menambah Keindahan Senyum [Bagian Kedua]

Global Estetik – Memiliki gigi dan gusi yang sehat dapat meningkatkan kualitas hidup dan membantu Anda menemukan senyuman yang sempurna, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Periodontology menunjukkan fakta tersebut. Studi yang dilakukan di University of Michigan ini mengevaluasi pola tersenyum dari 21 pasien periodontal ketika mereka menonton segmen dari program komedi. Pada titik yang telah ditentukan di seluruh segmen, para peneliti menilai tiga dimensi senyum pasien: lebar horizontal mulut, lebar mulut terbuka dan jumlah gigi yang ditunjukkan. Semakin banyak gejala penyakit periodontal yang ditemukan di mulut subyek studi, seperti penyakit periodontal atau gigi yang longgar atau bergerak, semakin besar kemungkinan mereka menutup mulut saat tersenyum atau membatasi seberapa banyak mereka membuka mulut mereka saat tersenyum.

Senyuman adalah bentuk seni dari muka kita yang sangat disayangkan apabila mesti kita sembunyikan, ikuti saran-saran yang ada dibawah ini untuk menambah keindahan senyum yang kamu punya :

  • Jaga Kesehatan Gusi agar Tetap Sehat

Menyikat gigi  secara rutin dan flossing yang tepat akan membuat gusi anda tetap sehat. Periodontal, atau penyakit pada gusi adalah infeksi pada jaringan yang mengelilingi dan mendukung gigi anda. Jenis infeksi ini disebabkan oleh penumpukan plak, yang merupakan material lengket penuh bakteri yang terbentuk pada gigi Anda.

Penyakit gusi seringkali tidak menimbulkan rasa sakit, tapi membuat gusi merah dan bengkak dan menyebabkannya kendur dan berdarah. Infeksi dapat berkembang dari waktu ke waktu sehingga menimbulkan gejala yang lebih serius. Faktanya adalah penyakit gusi merupakan penyebab utama kehilangan gigi pada orang dewasa.

Kabar baiknya adalah hampi semua penyakit gusi dapat dicegah. Pemeriksaan rutin dengan dokter gigi pilihan anda dengan dikombinasikan dengan kebersihan mulut yang baik, yang berarti menyikat gigi dan membersihkan gigi dua kali sehari, dapat menjaga plak untuk tidak menggangu kesehatan gusi anda.

  • Pilihlah Proses Pemutihan Gigi yang Tepat

Banyak pasta gigi yang beredar di pasaran, cairan kumur, dan permen karet mengklaim memiliki efek pemutih. kamu juga dapat berkonsultasi dengan dokter gigi  tentang perawatan pemutihan gigi. Namun yang harus selalu diperhatikan adalah pilihlah proses yang membuat kamu nyaman dan tidak terbebani.

  • Pembersihan Gigi yang Tepat

Hal termudah untuk dicoba di rumah adalah mengikuti kebiasaan kebersihan gigi yang tepat. Ini berarti menggunakan pasta gigi berfluoride dan flossing setiap hari. Banyak orang juga bisa mendapatkan hasil yang baik tanpa perlu melakukan proses pemutihan gigi di dokter gigi.

Kamu mungkin tertarik untuk mencoba pasta gigi pemutih. Memutihkan pasta gigi mengandung abrasive ringan yang bisa membantu menghilangkan noda. Namun, pasta gigi pemutih tidak bisa mengubah warna gigi secara menyeluruh karena hanya dapat menghilangkan noda di permukaan.

Dentin adalah jaringan tulang yang membentuk sebagian besar gigi di bawah enamel. Ketebalan lapisan email berubah sepanjang hidup kita dan menjadi lebih tipis seiring bertambahnya usia. Semakin tipis enamel, semakin kuning gigi anda muncul saat lapisan dentin mendominasi lapisan terakhir. Jika dentin anda memiliki warna kekuningan, anda biasanya ditawarkan untuk menggunakan zat pemutih peroksida untuk meringankan pewarnaan. Hal ini bisa membantu membuat gigi Anda terlihat lebih putih.Beberapa zat pemutih tersedia di pasaran, seperti paint-on whiteners atau whitening strips. Ini relatif murah dan efektif namun pastikan untuk mencari produk yang setidaknya memiliki 6 persen zat pemutih.

Apapun pilihannya, kamu harus tetap berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mendiskusikan pilihan terbaik dalam proses menjaga kesehatan gigi dan mulut. Dokter gigi akan membantu dan memberikan saran yang terbaik bagi keadaan kesehatan gigi dan mulutmu.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan