Shortcut untuk Menambah Keindahan Senyum [Bagian Pertama]

Global Estetik – Sebuah riset di tahun 2008 mengatakan bahwa senyum seseorang berperan dalam bagaimana cara orang lain memandangnya. Secara khusus, penelitian ini menemukan bahwa orang dengan gigi putih dianggap lebih menarik dan lebih pintar daripada orang dengan gigi yang lebih gelap. Menjaga gigi agar terlihat sehat adalah kebutuhan primer yang mesti dijaga dengan baik, selain menjaga kesehatan gigi dan mulut kita, gigi yang putih dan sehat juga akan menambah percaya diri dan meningkatkan penilaian orang lain terhadap diri anda. Tidak ada salahnya untuk menambah sedikit perhatian kepada gigi dan mulut guna menambah keindahan senyum. Beriku kami lampirkan cara-cara pintas untuk membuat semakin sempurnyanya senyuman anda.

  • Hilangkan Bau Tidak Sedap dari Mulut Anda

Bau mulut biasanya disebabkan oleh:

  • Kebiasaan perawatan mulut yang buruk
  • Infeksi pada gigi
  • Penyakit gusi
  • Luka di dalam mulut
  • Infeksi atau radang pada hidung dan tenggorokan
  • Kebiasaan Merokok
  • Mulut Kering, yang mungkin merupaka efek samping dari beberapa obat
  • Pilihan Makanan tertentu, seperti Bawang Putih atau Bawang Merah

Cara terbaik untuk melawan bau mulut adalah tetap terhidrasi dengan cukup minum air putih, lakukan flossing setiap hari, dan sikat gigi dua kali sehari. Jangan lupa sikat lidahmu juga! Jika Anda memakai gigi palsu atau peralatan mulut lainnya, bersihkan setiap hari. Gunakan obat kumur bebas alkohol dan air liur tiruan atau semprotan gel untuk mulut kering.

Jika napas Anda tiba-tiba terasa tidak enak atau tidak biasa, mungkin ini pertanda kelainan serius, seperti diabetes atau obstruksi usus. Jika ini terjadi, kamu harus segera mencari UGD untuk mendapatkan perawatan medis. Mulut kering kronis yang tidak terkait dengan penggunaan obat juga harus diselidiki karena bisa mengindikasikan kondisi autoimun atau gangguan lainnya.

  • Luruskan Gigi

Meluruskan gigi yang bengkok juga bisa berpengaruh pada senyum kamu. Beberapa orang dewasa adalah kandidat  berat untuk mengikuti proses Invisalign, yang menggunakan peralatan yang transparan, atau pelurus, untuk meluruskan gigi. Jikakamu memiliki masalah pada gigi atau masalah ortodontik yang lebih kompleks, kamu mungkin memerlukan kawat gigi tradisional. Bracket yang terbuat dari keramik berwarna atau polikarbonat yang kurang terlihat dibandingkan braket stainless steel. Terkadang, bracket juga bisa dipasang di permukaan belakang bagaian gigi.

  • Perbaiki Kekurangan Pada Gigi

Gigi yang hilang, pecah, atau bernoda dapat diganti dengan mahkota atau implan gigi, yang merupakan gigi tiruan yang secara permanen tertanam ke dalam tulang rahang. Veneer porselen memang sedikit mahal dibandingkan dengan perawatan yang lain, namun dapat mengubah senyum kamu dengan hanya setelah beberapa kunjungan ke dokter gigi . Segera kunjungi dokter gigi pilihan anda untuk mendiskusikan pilihan perawatan yang kamu inginkan.

 

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan