Semua Tentang In Office Bleaching [Bagian Pertama]

Global Estetik – Jutaan orang menderita perubahan warna gigi sampai tingkat yang bervariasi. Bahkan ini juga dapat terjadi pada orang-orang yang sikat gigi, floss, dan mengunjungi dokter gigi secara teratur, faktor-faktor seperti makanan, lingkungan, dan seiring berlalunya waktu pada akhirnya akan membawa dampak pada warna alami gigi. Untungnya, pemutihan gigi profesional adalah cara yang sangat efektif untuk meringankan atau menghilangkan noda dan mennggapai senyuman yang indah dan alami.

Meski take-home whitening cukup efektif, perawatan in-office biasanya menawarkan perubahan yang paling dramatis. Dokter gigi anda akan menggunakan whitening gel dengan konsentrasi peroksida yang jauh lebih kuat. Setelah satu jam atau kurang, gel akan memecah ikatan antara molekul yang bernoda, memberi anda senyuman yang lebih indah secara langsung. Banyak dokter gigi menggunakan laser atau cahaya berformat khusus untuk mencapai hasil yang optimal. Cahaya berdaya tinggi akan mengaktifkan gel, membiarkan oksigen menembus gigi dengan lebih cepat. Dokter gigi anda juga dapat menggabungkan metode in-office dan take-home untuk hasil yang lebih sempurna dan tahan lama.

Proses In Office Bleaching

In office Bleaching adalah bentuk perawatan pemutihan gigi paling aman dan paling efektif yang tersedia dan umumnya dilakukan dalam mengikuti empat tahap berikut:

Menyiapkan Gigi

Sebelum memulai perawatan, dokter gigi anda akan membersihkan gigi dan gusi anda. Proses ini akan memastikan bahwa partikel makanan, bakteri, dan karang gigi tidak mengganggu kekuatan zat pemutih.

Pengaplikasian Agent Pemutih

Setelah persiapan awal, dokter gigi anda akan mengaplikasikan gel pemutih ke atas permukaan gigi anda. Dibutuhkan presisi dan konsentrasi penuh dalam langkah ini. Dokter gigi anda akan menyikat larutan pemutih ke semua permukaan gigi anda yang terpapar ketika anda senyum. dokter gigi kemudia akan meratakan dan menutupi seluruh bagian enamel gigi anda sehingga hasilnya nanti tampak alami dan sempurna.

Menunggu Whitening Gel Bekerja

Whitening Gel akan tetap berada di gigi Anda selama beberapa waktu. Tergantung pada perawatan yang anda pilih, dokter gigi anda mungkin akan menggunakan cahaya khusus untuk mengaktifkan agen pemutih. Biasanya, semakin lama email anda terpapar pada gel pemutih, semakin dramatis efek yang dihasilkan. Sebagian besar perawatan dilakukan dalam interval. Biasanya, dokter gigi anda akan menerapkan gel sebanyak tiga kali, dengan lima sampai sepuluh menit di antara setiap aplikasi. Gel akan tetap berada di gigi anda selama sekitar lima belas menit sebelum dokter gigi anda menyingkirkan lapisan tersebut dan menerapkan agen pemutih yang baru diatas enamel gigi anda. Hasilnya adalah senyum anda mungkin akan sampai delapan kali lebih terang setelah melakukan proses ini selama satu jam.

Perawatan Tambahan

Dokter gigi anda mungkin akan merekomendasikan beberapa perawatan untuk membantu anda mencapai hasil yang diinginkan. Sebagian besar pasien memerlukan setidaknya dua perawatan in office whitening untuk mencapai tujuan mereka. Selain itu, warna putih senyum anda mungkin memudar dari waktu ke waktu. Anda perlu menjalani perawatan setiap beberapa bulan atau tahun untuk mempertahankan hasil yang anda inginkan.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan