Rekonstruksi Mulut Total – Timeline

Global Estetik – Jika anda memerlukan rekonstruksi mulut penuh yang diselesaikan pada timeline tertentu, beritahu dokter gigi anda. Misalnya, jika anda akan bepergian meninggalkan negara, menikah, atau kehilangan asuransi gigi anda dalam beberapa bulan atau tahun ke depan, dokter gigi anda mungkin dapat menyelesaikan perawatannya sebelum tenggat waktu anda. Berikut ini adalah pertimbangan timeline untuk rekonstruksi mulut total.

Rencana Pengobatan bertahap

Karena kedengarannya, perawatan bertahap melibatkan pemutusan rencana perawatan ke bagian yang lebih kecil. Rekonstruksi mulut total dapat dibagi menjadi dua sampai lima bagian, atau lebih. Perlakuan bertahap dapat memberi pasien periode pemulihan di antara fase, sementara juga membantu perencanaan pembayaran. Dokter gigi pilihan anda memungkinkan anda membayar setiap fase saat dimulai, daripada membayar paket perawatan penuh di depan, dalam satu pembayaran penuh.

Pemulihan Implan Gigi

Setelah operasi penempatan implan gigi, proses alami ikatan jaringan rahang ke tiang logam biokompatibel akan memakan waktu tiga sampai enam bulan. Fase ini disebut osseointegration, dan sementara temporer bisa dipakai, prostetik akhir tidak dapat diamankan untuk implan tradisional sampai pemulihan selesai. Dokter gigi pihan anda mungkin berencana untuk bekerja pada area lain di mulut anda selama fase osseointegrasi. Namun, menurut AAID, sejumlah dokter gigi juga akan menawarkan pemuatan langsung atau teknologi implan hari yang sama, yang dapat ditempatkan dan dipulihkan selama pertemuan yang sama.

Orthodonsi

Jika rencana perawatan anda melibatkan gigi yang bergerak dengan ortodonsi, baik tradisional maupun yang dapat dilepas (seperti Invisalign atau ClearCorrect), penyelesaian rencana rekonstruksi mulut total anda harus mempertimbangkan waktu perawatan ortodontik. Kawat gigi tradisional mungkin memerlukan enam sampai 24 bulan atau lebih, dan pelurus ortodontik yang dapat dilepas umumnya memerlukan perawatan sembilan sampai 18 bulan. Retainer harus dipakai secara teratur, seperti yang disarankan, setelah perawatan ortodontik. Jika kedokteran gigi restoratif dan prostetik mengubah gigitan pasien setelah perawatan ortodontik, retainer baru akan diperlukan.

Pemulihan Operasi Lisan

Apakah operasi mulut anda melibatkan ekstraksi, eksposur, pencangkokan tulang atau gusi, atau operasi maxillofacial maka anda akan memerlukan waktu yang cukup panjang untuk pulih. Saat merencanakan kasus rekonstruksi mulut total, dokter gigi pilihan anda akan mempertimbangkan secara umum, dalam hal waktu pemulihan. Namun, pasien sembuh dengan tingkat yang berbeda. Rencana perawatan anda mungkin terpengaruh berdasarkan bagaimana pemulihan anda berlangsung.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan