Rekonstruksi Mulut Total – FAQ [2]

Global Estetik  – Berikut beberapa pertanyaan yang sering keluar dari kandidat rekonstruksi mulut total.

Apakah saya terlalu tua untuk rekonstruksi mulut total?

Tidak ada yang “terlalu tua” untuk kesehatan mulut yang baik dan fungsi oral yang nyaman. Namun, usia dapat menjadi faktor penting dalam perencanaan perawatan, karena pasien lansia sering memiliki masalah kesehatan yang harus dipertimbangkan dalam rencana rekonstruksi mulut penuh. Misalnya, jika dokter menentukan bahwa pasien mungkin tidak melakukan operasi dengan baik, dia mungkin merekomendasikan implan gigi mini, alih-alih implan tradisional, untuk retensi gigi tiruan. Jangan biarkan usia menjaga anda dari mulut sehat dan fungsi mulut yang nyaman. Seorang dokter gigi yang kompeten akan dapat bekerja sama dengan anda untuk mengembangkan rencana perawatan yang tepat dan efektif, tanpa memandang usia.

Bagaimana jika saya takut dengan dokter gigi?

Fobia gigi adalah masalah umum dan nyata bagi banyak pasien yang membutuhkan rekonstruksi mulut penuh. Bertahun-tahun menghindari perawatan gigi profesional karena kecemasan, stres, atau fobia gigi dapat menyebabkan kesehatan mulut memburuk. Terlepas dari kondisi kesehatan mulut anda, jika anda tidak menyukai kunjungan ke dokter gigi, beritahu dokter gigi anda. Saat ini, pasien gigi yang cemas memiliki akses terhadap nitrous oxide (anxic gas), anxiolysis (sedasi oral), sedasi sadar oral (nitrous oxide dengan sedasi oral), dan sedasi IV (obat yang diberikan secara intravena). Pilihan sedasi ini dapat membuat pasien yang cemas atau sangat fobia menemukan ketenangan pikiran dan tubuh selama prosedur dilakukan. Jangan biarkan takut dokter gigi berdiri di antara anda dan kesehatan mulut yang optimal.

Apakah rekonstruksi mulut sakit?

Dengan anestetik gigi modern dan sedasi, tidak ada prosedur gigi yang akan membawa rasa sakit. Dokter gigi pilihan anda akan merekomendasikan tingkat pengobatan yang sesuai untuk kenyamanan anda. Beberapa pasien mengalami ketidaknyamanan mulut pendek setelah menjalani prosedur. Dokter gigi mungkin menyarankan penghilang rasa sakit bebas atau resep untuk diambil setelah perawatan.

Bagaimana jika saya memiliki refleks muntah yang sensitif?

Beritahu dokter gigi jika anda tahu bahwa anda memiliki refleks muntah yang sensitif, yang secara klinis dikenal sebagai kejang laring. Dokter gigi dapat mengambil tindakan untuk mengurangi risiko tersedak, dan untuk mengoptimalkan kenyamanan anda.

Bagaimana jika anestesi lokal tidak bekerja untuk saya?

Jika anda tahu bahwa anestesi lokal tidak cukup mematikan mulut anda, beritahu dokter gigi saat konsultasi awal sehingga dia dapat mencatat bagan anda sesuai dengan itu. Dokter gigi dapat mengelola nitrous oxide, sedasi oral, atau sedasi sadar lisan untuk membuat anda nyaman saat perawatan gigi.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan