Rekonstruksi Mulut Total – FAQ [1]

Global Estetik  – Berikut beberapa pertanyaan yang sering keluar dari kandidat rekonstruksi mulut total.

Apa itu rekonstruksi mulut total ?

Juga disebut restorasi atau peremajaan mulut total, rekonstruksi mulut total melibatkan rencana perawatan untuk memulihkan kesehatan mulut secara keseluruhan, fungsi oral yang nyaman, dan dalam beberapa kasus, estetika. Pengobatan dapat mencakup prosedur restoratif, kosmetik, prostetik, periodontal, dan TMJ, serta perawatan khusus, seperti saluran akar, ortodonsi, operasi mulut, dan penempatan implan. Setiap rencana perawatan restorasi mulut penuh adalah unik, karena didasarkan pada kebutuhan pasien dan hasil yang diinginkan.

Siapa yang menawarkan prosedur rekonstruksi mulut?

Banyak dokter gigi menawarkan rekonstruksi mulut total. Jika dokter gigi pilihan anda tidak memberikan rencana pengobatan lengkap mulut lengkap, dia mungkin akan mengarahkan anda ke rekan kerja yang lain. Seringkali, perawatan melibatkan prosedur khusus yang dilakukan oleh spesialis gigi, seperti ahli endodontis, periodontis, prostodontis, ahli bedah mulut, atau, untuk anak-anak yang pernah mengalami trauma lisan, dokter anak, yang disebut pedodontis.

Apa jenis dokter gigi yang menawarkan rekonstruksi mulut total?

Dokter gigi umum, restoratif, dan kosmetik dapat menawarkan rekonstruksi mulut penuh, meski tidak semuanya akan dilakukan sendiri. Dokter gigi anda mungkin akan mengirim anda ke kolega yang terpercaya jika anda memerlukan rekonstruksi mulut total.

Bisakah dokter gigi umum saya melakukan rekonstruksi mulut?

Seringkali, dokter gigi umum atau keluarga akan menawarkan rekonstruksi mulut penuh. Namun, dalam beberapa kasus, dokter gigi dapat merujuk pasien ke kolega untuk rekonstruksi mulut penuh, hanya karena dokter umum percaya bahwa pasien akan dilayani dengan lebih baik oleh dokter yang memiliki lebih banyak pengalaman dan pelatihan dalam rekonstruksi mulut penuh.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk rekonstruksi mulut total?

Waktu perawatan tergantung pada cakupan rencana perawatan, kepatuhan pasien, dan seberapa cepat pasien pulih setelah prosedur berlangsung. Setelah melakukan evaluasi secara menyeluruh, dokter gigi akan bisa memberikan jangka waktu perawatan. Jika anda memerlukan perawatan untuk selesai dalam jumlah waktu tertentu, pastikan dokter gigi anda mengetahui harapan anda saat berkonsultasi di awal persiapan.

Apakah saya harus mengambil cuti kerja?

Tentu saja anda harus tersedia untuk janji pertemuan ke klinik dokter gigi, meskipun banyak dokter gigi akan menjadwalkan prosedur setelah jam kerja reguler. Jika jadwal kerja anda menjadi masalah, pastikan untuk mendiskusikannya dengan dokter gigi pilihan anda. Rentang waktu yang dibutuhkan untuk perawatan akan tergantung pada prosedur dalam rencana perawatan rekonstruksi mulutnya. Jika anda memerlukan beberapa prosedur yang dilakukan dalam waktu singkat, dokter gigi anda mungkin meresepkan anda obat penenang sehingga anda dapat bersantai selama janji temu diperpanjang. Dokter gigi mungkin bisa menggabungkan beberapa prosedur dalam satu, atau beberapa pertemuan.

Jika rencana perawatan anda melibatkan operasi mulut, anda mungkin perlu meluangkan waktu untuk pemulihan. Beritahu dokter gigi pilihan anda tentang komitmen pekerjaan sehingga dia dapat mempertimbangkannya ke dalam rencana perawatan.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan