Pilihan Alternatif untuk Flossing

Global Estetik – Seperti yang mungkin anda ketahui, menyikat gigi secara teratur, flossing dan pembilasan adalah beberapa hal terpenting yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Tapi seiring bertambahnya usia, ini bisa jadi pekerjaan menantang untuk melakukan beberapa atau semua tugas ini.

Misalnya, membungkus benang di sekitar jari anda atau menjaga tangan tetap steady menjadi sulit dan tidak nyaman. Jika anda menemukan flossing tradisional yang sulit, ada beberapa alat dan trik yang bisa anda gunakan untuk membuat flossing lebih mudah.

Floss Picks

Floss pick adalah alat sederhana yang memungkinkan anda membersihkan gusi dan gigi anda tanpa membungkus benang panjang di sekitar jari anda. Sebagai gantinya, sederet benang pendek menempel pada pegangan yang mungkin cukup pendek atau panjang dan mirip sikat gigi. Buang floss pick setelah setiap penggunaan.

Flosser Air

Sebuah flosser air adalah alat yang membersihkan dengan menyiram gusi dengan air, yang mungkin lebih mudah digunakan daripada benang tradisional dan dapat dibeli di sebagian besar toko obat. Flosser air pada umumnya terdiri dari unit meja kecil yang terpasang pada tangki air dengan selang sempit.

Sementara flosser air sangat nyaman, sebaiknya tidak digunakan saat berbaring atau jika anda tidak dapat tetap berdiri di atas wastafel untuk menyelesaikan tugas.

Meskipun anda harus selalu membaca petunjuk untuk perangkat khusus anda, kebanyakan flosser air dapat dioperasikan dengan menggunakan langkah-langkah ini:

  1. Isi tangki dengan air. Anda juga bisa menambahkan satu sendok makan antiseptik opsional.
  2. Pegang pegangannya sehingga flosser disudutkan di antara dua gigi.
  3. Bila sudah siap, arahkan semprotan air supaya bisa mengalir di bawah gusi.
  4. Saat anda membersihkannya, biarkan air mengalir keluar dari mulut anda saat menggunakan pegangan untuk mengarahkan aliran ke setiap bagian jaringan gusi.
Kunjungan Reguler ke Dokter Gigi

Terakhir, satu langkah penting untuk menjaga kesehatan mulut anda adalah dengan menemui dokter gigi pilihan anda secara teratur untuk membersihkannya. Antara kunjungan gigi, anda harus selalu melakukan yang terbaik untuk menjaga gigi dan gusi anda tetap sehat, namun anda dapat mempercayai bahwa dokter gigi akan memeriksa gigi dan gusi dan membersihkannya dengan lebih menyeluruh di klinik mereka.

Pastikan untuk mengikuti jadwal untuk janji temu anda, yang mungkin setiap tiga, empat atau enam bulan sekali. Selama janji temu, ajukan pertanyaan yang mungkin anda miliki, dan jangan takut untuk bertanya bagaimana keadaan anda dengan merawat gigi anda di rumah dan apa yang dapat anda lakukan untuk memperbaikinya.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan