Penggunaan Laser dalam Kedokteran Gigi – Kegunaan Lainnya

Global Estetik – Laser mewakili teknologi yang inovatif dan tepat untuk aplikasi jaringan keras dan lunak yang spesifik. Jikaanda memilih dokter gigi yang menggunakan dental laser, anda mungkin merasa lebih nyaman dan tidak cemas selama perawatan yang anda jalani. Berikut beberapa penggunaannya lainnya dari dental laser selain untuk soft tissue dan hard tissue:

  • Melihat Jaringan Gigi dan Gusi: Koherensi Optik Tomografi adalah cara yang lebih aman untuk melihat ke dalam gigi dan gusi secara real time.
  • Tumor jinak: Laser gigi dapat digunakan untuk menghilangkan tumor jinak tanpa rasa sakit dan bebas jahitan dari gusi, langit-langit, sisi pipi dan bibir.
  • Cold Sores: Laser dengan intensitas rendah mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan cold sores dan meminimalkan waktu penyembuhan.
  • Regenerasi Saraf: Photobiomodulation dapat digunakan untuk meregenerasi kerusakan saraf, pembuluh darah dan bekas luka.
  • Sleep Apnea: Dalam kasus di mana sleep apnea adalah hasil dari pertumbuhan berlebih jaringan di daerah tenggorokan (yang kadang-kadang terjadi seiring bertambahnya usia), prosedur uvuloplasty dibantu laser atau laser assisted uvula palatoplasty (LAUP) dapat dilakukan untuk membentuk kembali tenggorokan dan meringankan masalah pernapasan yang berhubungan dengan sleep apnea.
  • Pemutihan Gigi: Laser dental jaringan lunak intensitas rendah dapat digunakan untuk mempercepat proses pemutihan yang terkait dengan pemutihan gigi.
  • Temporomandibular Joint: Laser gigi dapat digunakan untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan sendi rahang temporomandibular dengan cepat.

[Tipe Dental Laser] DIAGNOdent

Sistem DIAGNOdent® dari KaVo memungkinkan dokter gigi pilihan anda untuk mendeteksi kerusakan gigi dengan lebih cepat, sehingga anda dapat melestarikan lebih banyak jaringan alami pada gigi anda dan mencegah sakit gigi, sensitivitas, dan masalah gigi umum lainnya yang menyertai gigi berlubang. Mendeteksi gigi berlubang lebih cepat juga meminimalkan dampak estetika pembusukan dan biaya pengobatan yang lebih rumit, membantu pasien untuk lebih memperhatikan senyuman indahnya.

Sebelum adanya DIAGNOdent®, sulit untuk mendiagnosisi rongga lebih awal secara akurat, sehingga banyak pasien menunggu sampai rongga menjadi jelas sebelum menjalani perawatan. Dengan praktik fluoridasi modern, enamel gigi menjadi lebih keras. Meskipun proses ini lebih baik untuk kesehatan, ini berarti bahwa gigi berlubang mereka cenderung tersembunyi di bawah permukaan, membuat diagnosis lebih menantang. DIAGNOdent® memecahkan masalah ini, memberi dokter gigi alat diagnostik yang memungkinkan perawatan lebih cepat dan lebih akurat.

Bagaimana DIAGNOdent® Bekerja

Seorang dokter gigi yang menggunakan sistem DIAGNOdent® akan menyinari laser ke gigi. Laser ini disetel ke frekuensi tertentu untuk mendeteksi kerusakan gigi pada fluoresensi. Alat ini datang secara bersamaan membaca tingkat cahaya neon yang memantul kembali dari gigi, mengingatkan dokter gigi anda saat pembusukan terdeteksi. Laser DIAGNOdent® memungkinkan dokter gigi pilihan anda untuk memeriksa keseluruhan gigi secara ketat, termasuk area yang tidak mungkin dicapai dengan alat diagnostik konvensional, untuk pemeriksaan diagnostik yang cepat, tanpa rasa sakit, dan menyeluruh.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan