Obat Kumur Mana Yang Harus Saya Gunakan ? [Part 2]

Global Estetik – Jika anda ingin menambahkan obat kumur atau bilas ke rutinitas perawatan mulut anda, penting untuk menyadari apa yang obat kumur dapat berikan pada anda. Beberapa dapat membawa nafas segar, yang lain memberikan manfaat anti rongga dari fluoride, sementara yang lainnya mengandung bahan pembunuh kuman untuk membantu mencegah penumpukan plak. Anda memiliki banyak pilihan, dan obat kumur atau pembilasan yang tepat untuk anda adalah makanan yang memenuhi kebutuhan kebersihan gigi anda. Kesehatan gigi dan gusi anda, dan preferensi rasa. Untuk membantu memilih bilas yang tepat, ingatlah hal-hal berikut:

Alkohol– ya atau tidak? Alkohol adalah komponen dari banyak obat kumur dan bilas, yang bisa bermasalah jika sejumlah besar secara tidak sengaja ditelan. Jika anda ingin membeli satu jenis obat kumur atau bilas untuk seluruh keluarga anda termasuk anak usia sekolah atau remaja, anda mungkin ingin memilih dari antara produk obat kumur bebas alkohol yang tersedia.

Kepekaan. Beberapa orang menemukan ramuan dalam obat kumur dapat menjadi menjengkelkan, terutama orang yang memiliki gusi sensitif. Juga, orang-orang yang biasanya tidak mengeluhkan gusi sensitif mungkin mendapati bahwa mulut mereka lebih sensitif dalam waktu singkat jika mereka baru pulih dari prosedur gigi. Jika anda memiliki mulut yang sensitif, pertimbangkan obat kumur bebas alkohol atau alami. Obat kumur alami sering mengandung bahan-bahan seperti lidah buaya dan chamomile untuk efek menenangkan.

Kontrol plak. Jika anda ingin obat kumur yang tidak hanya membantu mengendalikan bau mulut tapi juga membantu mencegah penumpukan plak pada gigi, carilah cairan bilasan gigi yang mengandung bahan anti plak.

Jika Anda Memiliki Masalah Dengan Mulut Kering

Jika anda memiliki mulut kering (juga dikenal sebagai xerostomia), anda mungkin ingin menghindari obat kumur dengan alkohol di dalamnya. Alkohol akan mengeringkan mulut anda lebih lanjut, memperburuk gejala dan meningkatkan ketidaknyamanan anda. Penderita Xerostomia harus mempertimbangkan obat kumur bebas alkohol saat meneliti perawatan kesehatan mulut. Jika gejala mulut kering anda sangat parah – dan hanya menghilangkan alkohol dari rutinitas perawatan mulut anda saja tidak cukup – anda mungkin ingin memilih air liur buatan dan kumur khusus yang dirancang untuk menghilangkan mulut kering.

Jika anda tidak yakin dengan obat kumur atau bilasan mana yang paling baik memenuhi kebutuhan kesehatan mulut anda, tanyakan pada dokter gigi atau ahli kebersihan gigi pilihan anda untuk mendapatkan saran terbaik.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan