Obat Kumur Mana Yang Harus Saya Gunakan ? [Part 1]

Global Estetik – Anda dapat membuat rutinitas perawatan mulut di rumah bahkan lebih baik dengan memasangkan penyikatan dan flossing dua kali per hari dengan obat kumur atau pembilasan oral. Sementara obat kumur bukanlah pengganti untuk menyikat gigi, pilihan ini bisa membantu sejumlah masalah kesehatan mulut seperti perlindungan dari rongga, manajemen bau mulut dan banyak lagi.

Dengan begitu banyak jenis obat kumur yang tersedia, sulit untuk memahami dengan tepat mana yang harus anda gunakan. Untungnya, selalu ada satu untuk anda berdasarkan kebutuhan personal anda dan kami akan membantu anda menemukannya. Baca terus untuk menemukan obat kumur yang tepat untuk anda.

Obat Kumur Untuk Anak-anak Anda

Tidak pernah disarankan bagi anak-anak untukmenggunakan obat kumur sebelum usia enam tahun. Hal ini karena kebanyakan anak akan menelan obat kumur dan bukan meludahkannya. Kebanyakan obat kumur mengandung fluorida yang dapat menyebabkan fluorosis dalam mengembangkan gigi jika terlalu banyak yang tertelan. Untuk alasan ini, anak-anak yang sudah sesuai usia harus selalu diawasi saat melakukannya, terutama saat mereka baru belajar teknik swishing tanpa menelan. Ada obat kumur yang tersedia yang dipasarkan khusus untuk anak-anak yang biasanya tidak mengandung alkohol dan hanya berbahan fluoride. Hal ini menyebabkan perlindungan terhadap gigi berlubang tanpa rasa yang keras.

Jika Anda Rentan Terhadap Gigi Berlubang

Beberapa orang lebih rentan terhadap rongga karena sejumlah alasan. Bisa jadi karena diet anda, bentuk gigi, atau bakteri mulut dalam mulut anda. Anda juga bisa tidak cukup memiliki fluoride dalam makanan anda, mungkin karena komunitas anda tidak memiliki air keran yang teriramasi atau anda lebih suka air kemasan. Obat kumur yang kaya fluoride dapat membantu memperbaiki ini karena fluorida, mineral alami dapat memperkuat enamel gigi dan membangun perlindungan alami gigi melawan asam dan bakteri yang merusak. Perhatikan bahwa obat kumur fluoride tidak semuanya antibakteri, dimana jenis ini membantu memerangi bakteri lebih efektif. Jika anda memiliki celah-celah yang dalam di gigi anda, obat kumur dapat membantu mengakses daerah yang sulit dijangkau dan menjaga perlindungan berlangsung lama setelah menyikat gigi.

Jika Anda Hanya Membutuhkan Dorongan Kesegaran Ekstra

Jika anda mencari nafas segar namun tidak harus menderita halitosis, obat kumur yang menyegarkan nafas dengan klorin atau zinc akan bekerja dengan baik. Bahan ini menetralkan bau tapi tidak keras pada lidah anda atau sinus seperti pencuci mulut antibakteri yang memiliki kandungan alkohol lebih tinggi.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan