Minuman yang Baik Dikonsumsi saat Pagi Hari

Globalestetik.com – Sebelum beraktifitas di pagi hari, sebaiknya biasakan untuk mengonsumsi asupan yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah asupan cairan, sebab saat pagi hari tubuh mengalami dehidrasi setelah beberapa jam lamanya tidak minum. Selain itu, ginjal juga membutuhkan cairan agar dapat melakukan tugasnya di pagi hari. Manfaat lainnya yang dapat dirasakan yakni dapat menutrisi tubuh. Namun minuman apa yang baik untuk diminum saat pagi hari? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak ulasannya berikut ini.

Air putih

Air putih merupakan cairan terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh dan dapat membersihkan tubuh serta menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu, dengan meminum air putih ternyata dapat mempercepat kinerja metabolisme tubuh di pagi hari sebesar 25%.

Teh Jahe

Minuman yang terbuat dari jahe ini mengandung vitamin C dan magnesium yang dapat dijadikan sebagai stimulan terbaik untuk membuat Anda berenergi. Selain itu, manfaat meminum teh jahe di pagi hari lainnya antara lain dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurasi stress, serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Air Lemon

Bukan hanya teh jahe, air perasan lemon juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menetralisir racun di dalam tubuh. Minum air perasan lemon di pagi hari akan membersihkan saluran pencernaan, dan dapat menjaga sel tubuh dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Akan tetapi, air lemon mengandung asam sitrat yang membuat enamel gigi menjadi rusak. Namun Anda tidak perlu khawatir, untuk mengurangi risiko tersbeut, segera berkumur dengan air setelah meminum air lemon hangat.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki khasiat untuk menolak racun karena kandungan zat antioksidan di dalamnya. Teh hiju juga mengandung vitamin C dan vitamin E yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan rambut, dan kesehatan kulit. Namun bagi Anda yang menderita asam lambung, sebaiknya jangan meminum teh hijau saat perut masih kosong.

Air Hangat dan Kunyit

Kunyit memiliki kandungan antioksidan dan sifat anti kanker yang dapat membersihkan tubuh, mengurangi peradangan dalam tubuh, dan meminimalkan kadar kolesterol. Tambahkan kunyit secukupnya pada segelas air hangat dan minum di pagi hari.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan