Mengenal Proses ‘At Home Bleaching’

Global Estetik – Perawatan pemutihan gigi di rumah adalah cara lain untuk secara dramatis memperbaiki kilau senyum anda. Karena jenis perawatan pemutih ini yang diawasi oleh dokter gigi, maka proses ini aman dan efektif. Metode ini menggunakan penampan yang dibuat khusus untuk membantu proses pemutihan pada gigi anda. Pemutihan gigi berdasarkan resep dokter gigi menawarkan hasil yang jauh lebih dramatis daripada produk yang anda dapatkan di konter-konter minimarket.

Pada saat yang sama produk berdasarkan resp dokter gigi ini juga masih cukup terjangkau, membuatnya menjadi investasi yang sangat baik untuk senyuman anda. Jika anda memilih metode ini, anda akan menerima penampan whitening yang dibuat khusus. Penampan itu nantinya akan cocok dan nyaman di mulut anda, nantinya anda akan mengisinya dengan whitening gel. Gel ini akan menggunakan konsentrasi peroksida yang lebih rendah daripada perawatan in office. Oleh karena itu, prosedur ini akan menimbulkan hanya sedikit risiko untuk sensitivitas gusi, bahkan tanpa pengawasan dokter gigi. Anda akan memakai penampan tersebut selama 30 menit sampai beberapa jam setiap hari, tergantung pada instruksi dokter gigi anda dan metode pemutih yang anda gunakan. Perawatan di rumah umumnya melibatkan tiga tahap berikut:

Mencocokkan Penampan Khusus untuk Gigi

Untuk menyesuaikan perawatan pemutih dengan kebutuhan anda, dokter gigi pilihan anda akan menciptakan contoh reka gigi anda. Teknisi gigi akan menggunakan pengukuran ini untuk membuat nampan pemutih yang duduk dengan nyaman dan aman di mulut Anda. Setelah penyetelan selesai, dokter gigi anda akan memeriksa untuk memastikannya kesesuaian pada gigi anda, kemudian akan menberi tahu anda tentang cara terbaik untuk menggunakan dan merawat penampan tersebut.

Penggunaan Whitening Agent

Biasanya, anda akan menempatkan gel pemutih langsung ke penampan khusus pemutih. Kemudian memakainya ke gigi anda. Pada saat itu, gel akan merata menutupi permukaan gigi dan molekul oksigen akan mulai menembus enamel gigi anda. Karena penampan gigi anda akan terpasang dengan kencang di sekitar gigi, agen pemutih harus tetap berada di dalam tempat nampan anda terpasang. Durasi perawatan akan tergantung pada kekuatan gel pemutih. Umumnya, anda harus melakukannya setiap hari dari 15 menit sampai satu jam. Demi kenyamanan anda, anda juga bisa memilih terapi pemutihan semalam.

Perawatan Lainnya

Dokter gigi mungkin menyarankan anda untuk melakukan perawatan pemutihan gigi setiap beberapa bulan sekali, atau kapan pun noda mulai muncul kembali. Anda hanya boleh melakukan perawatan dengan bimbingan dan saran dari dokter gigi anda. Over-whitening dapat menyebabkan erosi email permanen. Selain itu, anda harus berhenti memutihkan gigi jika anda sedang hamil. Agen pemutih mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan bayi anda jika tertelan.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan