Masih Jaman Makanan Nyangkut di Behel? Yuk Intip Cara Menyiasatinya

Globalestetik.com, DEPOK – Pernah nggak sih lagi seneng-senengnya baru pakai behel eh malah makanan nyangkut di behel gigi. Pastinya kamu langsung Bete kan dan Selera makan jadi lenyap seketika. Mulut pun kamu kunci rapat-rapat. Padahal kamu lagi ngedate berdua sama Gebetan nih.

Buat kamu yang baru memakai behel, pernah nggak mengalami kejadian menyebalkan kayak gini? Tenang, kamu nggak sendirian. Banyak kok teman kamu yang mengalami kejadian serupa. Lalu ada nggak sih tips buat ngehindarinya? Pasti ada solusinya, Yuk intip tips berikut ini.

behel-gigi

USAHAKAN MEMILIH MAKANAN YANG LEMBUT DAN  HALUS

Jangan mentang-mentang kamu doyan ngemil jadi semua makanan enak langsung dihajar gitu aja. Solusi bijaknya adalah Seminggu pertama, kamu harus tahan dan menjaga pola makanan yang keras-keras agar  semua gigimu tidak terasa ngilu. satu-satunya jalan supaya kamu bisa makan adalah mengonsumsi yang lembut dan halus seperti roti, pasta, sup, bubur, dan lainnya. Jangan santap yang keras-keras dulu deh, meski itu adalah kuliner favorit kamu. Hal ini untuk mencegah agar gigi nggak sakit, makanan tidak nyelip di behel,serta behel tidak lepas

POTONG MAKANAN HINGGA BERUKURAN KECIL

Kalau biasanya makan sekali santap, kali ini belajar sabar yuk. Kamu bisa gunakan pisau untuk memotongnya dalam ukuran kecil. Sebaiknya kamu menghindari dulu makanan keras yang dapat menyebabkan bengkoknya kawat gigi dan lepasnya behel gigi.

JANGAN SAMPAI MENGUNYAH LALU MENDORONG KE ARAH PIPI

Kunyahlah makanan dengan sabar dan perlahan, itung-itung belajar bersabar juga.  Kunyah secara perlahan dan santai. Sulit lho untuk mengeluarkan sisa makanan di behel yang tersangkut di bagian belakang, jadi harus hati-hati ya.

HINDARI MINUMAN YANG MENGANDUNG GULA

Buat kamu yang mengaku manis dari sononya, mending hindari minuman yang mengandung gula dulu ya seperti minuman bersoda, jus, dan lainnya. Gula yang terdapat di dalamnya, bisa nempel di behel dan akan menyebabkan pembusukan disekitar permukaan gigi dan behel. Kalau mau minuman selain air mineral, sebaiknya gunakan sedotan supaya nggak mengenai behel.

Jangan lupa SEtelah MAKAN, SEGERA GOSOK GIGI

Bagi yang memakai behel, pasti kamu punya sikat kecil khusus yang bisa membantu membersihkan sisa-sisa kudapan yang nyelip di antara behel dan gigi. Usahakan bawalah sikat gigi tersebut kemanapun kamu pergi agar dapat mengurangi sisa makanan yang tersangkut di behel kamu.  Jangan lupa sediakan kaca, untuk memastikan semuanya baik-baik saja,yang lebih cihuiii lagi beli botol minyak wangi isi dengan obat kumur di encerkan dengan air terus di semprot ke sisa makanan yang nyangkut atau nempel di kawat gigi.

SESUAIKAN CARA MAKAN DENGAN KEADAAN MULUT

Bagi kamu yang pertama kali menggunakan behel, nggak disarankan untuk makan terburu-buru dan mengunyah dengan cepat. Lagian nggak bagus kan kalau makan buru-buru, nanti keselek lho. Dengan demikian, kamu akan lebih memilih makan perlahan-lahan demi memastikan nggak ada makanan yang bakal nyangkut di behel.

Terapkan yukss tips di atas. Mudah-mudahan nggak ada lagi sisa makanan yang nyelip di behel kamu dan kamu bisa makin pede kalau makan sama gebetan.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan