Makanan yang Baik untuk Mata Minus

Globalestetik.com – Mata minus atau miopi merupakan salah satu masalah pada mata yang disebabkan akibat menurunnya fungsi mata dalam melihat jarak jauh. Masalah pada mata ini dapat disebabkan oleh faktor keturunan. Selain itu, miopi atau rabun jauh juga dapat disebablam oleh kebiasaan membaca yang tidak memerhatikan jarak antara mata dengan bacaan dan pencahayaan saat membaca. Penglihatan bagi penderita rabun jauh dapat dibantu dengan menggunakan kacamata berlensa cekung. Namun Anda yang memiliki mata minus juga dapat melakukan berbagai usaha seperti mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin A untuk sedikit mengurangi mata minus. Nah, berikut ini berbagai jenis olahan makanan dan minuman yang kaya akan vitamin A.

Almond

Olahan makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki mata minus salah satunya adalah kue yang berbahan dasar kacang almond. Kacang almond kaya akan vitamin E yang merupakan salah satu jenis vitamin yang baik untuk kesehatan mata. Vitamin E yang terkandung dalam kacang terbukti mampu mencegah masuknya radikal bebas yang dapat mengganggu kesehatana mata. Selain itu, vitamin E juga mampu memperlambat perkembangan katarak. Konsumsi almond maupun makanan yang berbahan dasar almond akan membantu memenuuhi asupan vitamin E yang dibutuhkan tubuh.

Wortel

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan betakaroten yang tinggi. Betakaroten ini merupakan salah satu jenis vitamin A yang dapat membantu kinerja retina dan bagian-bagian lain yang ada di mata. Kandungan vitamin A tersebutlah yang memberikan warna jingga pada wortel. Untuk mengatasi mata minus, Anda dapat mengonsumsi berbagai makanan dan minuman yang berbahan dasar wortel, salah satunya dalam bentuk jus.

Bayam

Kandungan lutein dan zaexanthin yang ada di dalam bayam memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, kandungan vitamin yang ada pada bayam juga dapat membuat mata terhindar dari penyakit glukoma.

Alpukat

Alpukat mengandung lutein yang tinggi dibanding jenis buah-buahan lainnya. Alpukat juga dapat membantu penyerapan nutrisi sebagai bahan pembentuk vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Dark Chocolate

Dark chocolate mangandung flavonoid yang dapat melindungi pembuluh darah yang ada di mata. Hal tersebut membantu memperkuat bagian-bagian yang ada di mata seperti retina dan kornea sehingga mata terhindar dari berbagai gangguan penglihatan. Dengan mengonsumsi dark chocolate ternyata memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan