Makanan dan Minuman Penyebab Gigi Kuning

Globalestetik.com – Penampilan bagi semua orang merupakan hal utama yang harus diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya yang diperhatikan adalah gigi karena gigi adalah salah satu bagian dari tubuh yang harus dirawat dan dijaga. Jika gigi putih, bersih, dan sehat maka akan menambah tingkat percaya diri dan akan terlihat mempersona serta menimbulkan efek yang mengesankan. Cara sederhana dan mudah untuk menjaga kebersihan gigi adalah dengan menyikat gigi sehari 2 x siang dan malam serta kita juga disarankan untuk makan-makanan yang sehat.

Jika Anda ingin gigi Anda putih dan bersih hindarkan makanan yang dapat menyebabkan noda kuning pada gigi yang lama-lama noda kuning tersebut dapat menjadi karang pada gigi dan akan merusak gigi. Karang gigi akan membuat gigi mudah keropos dan goyang. Khususnya pada usia manula gigi akan dapat cepat copot. Anda harus menghindarkan makanan dan minuman penyebab gigi kuning ini jika ingin gigi putih dan bersih

Saus Tomat

saus-tomat
Sumber : http://indonagro.blogspot.co.id/

Makanan yang pertama harus dihindarkan adalah saus tomat karena mengandung banyak zat asam yang dapat membuat gigi kuning dan terdapat pewarna makanan pada saus tomat yang tidak baik untuk gigi

Cuka

Sumber : http://bagaspetrok.blogspot.co.id/

Kadar zat asam dalam cuka sangat banyak sehingga untuk kesehatan gigi cuka sangat tidak bagus dapat membuat gigi kuning dan bernoda. Selain itu cuka dapat membuat gigi mudah keropos dan terasa ngilu.

Kopi

kopi
Sumber : http://www.lihat.co.id/

Semua orang pasti sudah menyadari bahwa kopi dapat membuat gigi kuning dan bernoda. Kafein dalam kandungan kopi yang dapat menempel pada gigi sehingga membuat gigi kuning dan bernoda. Disarankan kurangi atau hindarkan kopi, tetapi jika Anda sudah terbiasa minum kopi biasakan setelah minum kopi sikat gigi atau kumur-kumur dengan air putih.

Minuman Rasa Buah

bahaya-di-balik-minuman-rasa-buah
Sumber : https://www.merdeka.com/

Ternyata minuman rasa buah juga tidak baik untuk kesehatan gigi karena mengandung zat pewarna dan perasa buatan yang dapat membuat gigi bernoda selain itu juga dapat menyebabkan gigi mudah berlubang dan keropos. Bahayanya untuk anak-anak, gigi anak akan cepat berlubang.

Acar

acar
Sumber : https://mentimun.com/

Zat asam dpat menyebabkan pelindung gigi menipis akibatnya gigi akan menjadi tidak sehat dan mudah bernoda. Zat asam dapat dengan mudah mengubah warna dan membuat gigi rentan.

Hindarkanlah makanan dan minuman penyebab gigi kuning tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan gigi, gigi menjadi keropos, rentan, dan mudah ngilu. Minuman yang paling sehat adalah air putih, perbanyaklah minum air putih dan untuk makanan yang paling sehat adalah sayur yang diolah tanpa bahan zat asam.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan