Ketahui Manfaat Penggunaan Gigi Palsu

Globalestetik.com,Depok.Helloww Globales ,bagi kamu iya kamu yang sering mengalami permasalahan gigi tanggal atau gigi hilang selain rasa yang tidak nyaman untuk mengunyah kamu pasti berfikir untuk memakai gigi palsu  untuk menggantikan gigi yang hilang  daripada harus menerima kenyataan tidak nyaman setiap mengunyah makanan, betul kann. Aah kamu berfikir pasti mahal pake gigi palsu,Engga juga tuh, siapa bilang? Justru hal ini memberikan cara paling hemat dalam mengganti gigi yang telah tanggal,karena lebih murah dibanding pencangkokan atau jembatan gigi.

gigi-palsu-depok

Globales mau tau kagak iniloh beberapa manfaat dan fungsi memakai gigi palsu,diantaranya;

  1. Fungsi Estetika

Siapa sih yang nggak mau punya gigi yang indah? pasti semua orang juga memimpikan punya gigi yang indah,selain itu rasa percaya diri juga pasti akan tumbuh dan meningkat supaya mudah untuk bersosialisasi di masyarakat. Emang nggak malu kalau lagi ketawa, eh giginya ompong kayak lagu aje nenek sudah tua giginya hilang dua…qiqiqi..

  1. Mastikasi (Pengunyahan)

Jangan beranggapan kalau memakai gigi palsu bentuk gigi akan terlihat beda dari gigi yang lainnya.fungsi ini ialah untuk menggantikan peran gigi asli sebagai pengunyah dan penghancur makanan secara mekanik.

  1. Untuk Kesehatan

Mau punya gigi yang ompong atau gigi yang sehat? Pasti gigi yang sehat dong. Jangan takut menggunakan gigi palsu, dengan kamu menggunakan gigi palsu kondisi kesehatan gigi kamu juga bisa terjaga kok. Rongga gigi yang dibiarkan ompong akan menimbulkan masalah pada gigi seperti bau mulut akibat tumpukan bakteri yang ada paga rongga gigi dibanding rongga gigi yang tertutup membuat kuman sulit untuk masuk dan menjaga gigi kamu agar tetap sehat.

  1. Gigi Palsu Membuat tampilan wajah lebih Muda

Rongga gigi yang ompong akibat tanggalnya gigi asli akan membuat wajah keliatan lebih kendur karena tidak ada topangan dari gigi asli atau gigi palsu.akibatnya wajah akan terlihat lebih tua disbanding yang memakai gigi palsu.

  1. Proses mengunyah makanan akan terganggu akibat gigi yang ompong atau yang tanggal dan dapat memicu sakit kepala. Hal ini dipicu karena terjadi gangguan pada otot rahang dan otot wajah yang berhubungan dengan kontak gigi geligi

 

Nah, sudah pahamkan globales, demikian beberapa manfaat pemakaian gigi palsu untuk menggantikan gigi yang ompong atau gigi yang tanggal. Jangan ragu-ragu untuk mengganti gigi yang ompong dengan gigi palsu,efeknya nggak membahayakan kok bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan