Ketahui Cara Mengatasi Sakit Pada Awal Pemasangan Behel Gigi

 

Globalestetik.com,Depok.Tidak jarang dari para pemakai behel yang sering mengeluh sakit, tidak boleh makan ini lah, itulah, harus makan yang halus-halus lah.wadooowww repot banget nggak sih! Tidak heran kalau orang baru memakai behel sering lecet-lecet bibirnya. Wajar aja sih kalau pemakaian pertama terasa sakit,itu karena gigi didorong untuk menyelaraskan gigi kamu. Faktanya memang kawat gigi menyakitkan selama beberapa minggu pertama ini. sabar sabarin aja deh hehe. Lakukan tips berikut agar gigi kamu tidak terasa begitu sakit.

gigi-behel

  1. 1.Jaga selalu kebersihan mulut dengan menggosok gigi setiap hari. Kamu akan mendapatkan sikat gigi khusus untuk membersihkan sisa sia makanan yang nyangkut pada kawat
  2. Hindari dulu makan makanan yang padat dan keras seperti apel, daging, atau roti kering meskipun itu makanan favorit kalian.
  3. Cobalah untuk berkumur dengan air garam selama 2-3 kali sehari. Karena air garam mengandung antiseptic yang akan memastikan semua luka dimulut akan mati.
  4. Kalau rasa sakit begitu menyiksa cobalah minta kedokter obat penghilang rasa sakit atau bisa juga meminta dokter untuk melonggarkan kawat gigi sampai kamu sembuh sepenuhnya
  5. Pastikan untuk tidak menunda prosedur kontrol ke dokter gigi langganan kamu.
Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan