Inlays dan Onlays – Efek Samping

Inlays dan Onlays – Efek Samping

Global Estetik – Meskipun tambalan dan mahkota umumnya digunakan untuk mengembalikan gigi yang rusak, inlay dan onlay dianggap oleh banyak orang sebagai pengobatan yang superior. Meskipun begitu, tetap ada potensi risiko dan efek samping yang terkait dengan semua jenis perawatan gigi, termasuk penempatan inlay dan onlay, dan berikut dua resiko kecil dalam prosedur ini.

Sensitivitas Gigi
Effek samping Inlays dan Onlays- Global Estetik Dental Care
Effek samping Inlays dan Onlays- Global Estetik Dental Care

Banyak pasien mengalami peningkatan sensitivitas atau nyeri gigi setelah menjalani perawatan gigi seperti menghilangkan kerusakan gigi dan penempatan inlay dan onlay, tambalan, atau mahkota. Meskipun rasa sakit umumnya mereda dalam beberapa hari setelah perawatan gigi, pasien yang merasa sakit harus menghindari makanan panas, dingin, dan crunchy pada hari-hari setelah janji mereka dengan dokter gigi.

Infeksi bakteri

Pasien yang mengalami kerusakan gigi dan gigi yang dipulihkan dengan inlays, onlay, atau perawatan lainnya akan dapat menghadapi risiko bakteri terjebak dan disegel di dalam gigi. Sebagian kecil pasien perlu mengunjungi dokter gigi untuk perawatan tambahan jika bakteri ini nantinya membawa kerusakan bagi gigi.

Penggatian Inlays dan Onlays

Meskipun inlay dan onlays bertahan lebih tahan lama daripada tambalan gigi dan mahkota, pada akhirnya mereka perlu diganti. Para ahli mengatakan bahwa tambalan komposit dapat diperkirakan berlangsung sekitar lima sampai tujuh tahun; Tambalan amalgram perak rata-rata diperkirakan 12 tahun; Mahkota akan berakhir pada 10 sampai 15 tahun. Inlays dan onlay umumnya tidak perlu diganti selama 20 sampai 30 tahun.

Material

Bahan terbaik yang digunakan untuk inlays dan onlays gigi anda bergantung pada lokasi dimana mereka akan ditempatkan. Misalnya, jika anda membutuhkan prosedur ini dilakukan di molar belakang anda, maka anda bisa menggunakan material emas. Bahan Resin sangat cocok untuk orang yang memiliki gigitan yang tidak sejajar atau menggiling gigi mereka dan dokter gigi kami akan mencocokkan sesuai dengan permintaan dan keadaan keuangan anda.

Effek samping Inlays dan Onlays- Global Estetik Dental Care
Effek samping Inlays dan Onlays- Global Estetik Dental Care

Onlay gigi menawarkan kepada pasien pilihan alternatif yang lebih murah untuk mahkota gigi. Ketika dokter gigi mempersiapkan gigi anda untuk sebuah onlay, mereka menghemat sebanyak mungkin gigi sehat yang anda miliki. Onlay adalah pilihan tepat bagi anda jika anda mengalami kerusakan gigi moderat atau minimal yang menyebar ke area flossing.

Anda perlu merawat inlays dan onlay pada gigi anda dengan cara yang sama seperti merawat gigi alami anda. Pertahankan kebiasaan kebersihan mulut dengan cara menyikat gigi dan membersihkan gigi setiap hari. Kunjungan gigi secara teratur ke fasilitas klinik dokter gigi yang terpercaya memungkinkan kami untuk mendeteksi masalah gigi saat mereka masih dalam tahap awal.

 

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat